oleh

Tak Mau Menumpuk Harta, Andra Soni Bersumpah Jauhi Korupsi jika Terpilih Jadi Gubernur Banten

image_pdfimage_print

Kabar6-Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten Andra Soni-Ahmad Dimyati Natakusumah berkomitmen tentang korupsi di Provinsi Banten.

Bahkan Andra Soni bersumpah akan menjauhi praktik-praktik korupsi jika terpilih menjadi Gubernur Banten.

“Andra Soni berjanji, Andra Soni bersumpah akan menjauhi korupsi, Insya Allah,” tegas Andra saat melakukan konferensi pers usai mendaftar ke KPU Banten, Kamis (29/8/2024).

**Baca Juga: Daftar Cabup Cawabup Lebak, Sanuji-Fajar: Kami Janji Tidak Akan Korupsi

Andra mengatakan, pencegahan tindak pidana korupsi di lingkungan pemerintah bisa dilakukan dengan membangun sistem pemerintahan yang baik.

Termasuk dengan melibatkan perangkat-perangkat penegak hukum yang sudah ada seperti pihak kepolisian, kejaksaan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kita punya APIP, kita punya inspektorat, semua alat sudah ada, tinggal kembalikan ke diri kita,”tegasnya.

Dikatakan Andra jabat merupakan amanat rakyat yang mesti dipertanggungjawabkan. Apalagi ia lahir dari kalangan bawah menjadi sebuah anugerah bisa ikut memperjuangkan hak-hak rakyat.

“Perjalanan hidup saya panjang, umur saya 48 tahun. Saya lahir dari lahir (anak) petani bisa menjadi calon gubernur ada anugerah dari yang maha kuasa,”ungkapannya.

Lebih lanjut Andra menuturkan, pemimpin adalah sesungguhnya jalan pengabdian dan mengayomi rakyatnya, bukan untuk menumpuk harta.

“Tugas seorang pemimpin adalah mengabdi, tugas pemimpin adalah mengayomi bukan menumpuk harta, Insya Allah saya Istiqomah,”tutupnya.

Andra-Dimyati resmi mendaftar ke KPU Banten, Kamis (29/8/2024). Keduanya dikawal ratusan pendukungnya dengan menaiki kendaraan umum jenis mobil Elf dari rumah aspirasi Annisa Mahesa ke KPU Banten.

Koalisi Banten Maju (KBM) ini diusung oleh 8 partai politik dan 2 partai non parlemen. Diantaranya, Partai tersebut adalah Partai Gerindra, Partai NasDem.

Lalu Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Demokrat, Prima dan Garuda. (Aep)

Print Friendly, PDF & Email