oleh

2.000 Aparat Keamanan Gabungan Jaga KPU Tangsel

image_pdfimage_print

Kabar6-Hari ini terakhir tahapan pendaftaran pasangan calon kepala daerah. KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyiagakan ratusan petugas keamanan gabungan.

“Sebanyak 200 personel kami siagakan untuk lakukan pengamanan pendaftaran calon wali kota dan wakil di KPU Tangerang Selatan,” katakepada awak media, Rabu 28 Agustus 2024.

Diungkapkannya, ratusan personel tersebut disiagakan untuk menjaga ketertiban saat pendaftaran di KPU Tangsel.

Diterangkannya, pengamanan dilalukan untuk memastikan tahapan Pilkada ini berjalan aman dan tertib.

**Baca Juga: Besok, Maesyal-Intan Gelar Deklarasi dan Daftar ke KPU Kabupaten Tangerang

“Polres Tangerang Selatan melaksanakan pengamanan secara terpadu dengan mengedepankan kegiatan pengamanan secara preemtif, preventif dan humanis,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan KPU Tangsel apabila diperlukan. Rekayasa lalin bersifat situasional.

“Rekayasa lalin bersifat situasional, melihat kondisi di lapangan. Petugas tetap disiapkan di beberapa titik persimpangan untuk memastikan arus lalin aman dan lancar,” jelasnya.

Hari ini pasangan bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota Tangsel Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan daftar ke KPU setempat. Petahana daftar sekitar pukul 13.00 WIB diperkirakan diantar 2000 massa pendukung.

Benyamin – Pilar maju diusung oleh Partai Golkar dan Gerindra. Sementara partai politik pendukung yang punya kursi di DPRD Kota Tangsel antara lain PDI Perjuangan, PKB, PAN, PSI, Demokrat, PPP, Nasdem.

Adapun partai politik nonparlemen yang ikut menyokong pencalonan Benyamin – Pilar adalah Partai Buruh, Perindo, Hanura, Ummat, PBB, Partai Kebangkitan Nusantara, dan Partai Gelora.

Benyamin – Pilar berpotensi akan melawan pasangan bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai berlambang Bulan Sabit mengapit Padi itu mengusung kadernya, Ruhamaben – Shinta Wahyuni Chaeruddin daftar pukul 15.00 WIB.(Yud)

Print Friendly, PDF & Email