oleh

Pilkada Tangsel, Benyamin-Pilar Sebut Dapat Dukungan 7 Parpol Nonparlemen

image_pdfimage_print

Kabar6-Benyamin Davnie bakal calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersyukur dapat rekomendasi dukungan dari PDI Perjuangan. Ia telah deklarasi untuk maju bersama wakil wali kota Pilar Saga Ichsan di Pilkada 2024.

Menurutnya, selain PDI Perjuangan akan ada partai politik nonparlemen yang menyerahkan surat rekomendasi atau B1 KWK untuk daftar ke KPU. Benyamin-Pilar sebutkan segera konsolidasi dengan partai politik nonparlemen.

“Saya juga sudah bertemu dengan partai non parlemen, ada 7. Bahkan dari Partai Kebangkitan Nusantara juga sudah turun rekomendasinya. Tinggal dalam beberapa hari ini rekomendasinya dari masing-masing DPP partai tadi ada gerakan yang diperoleh,” ungkapnya usai terima SK dari PDIP di Kabupaten Tangerang, Minggu (25/8/2024).

**Baca Juga: Pilgub Tidak Diusung, Airin: Keluarga Besar Saya Berkontribusi Besarkan Golkar di Banten

Benyamin mengaku, surat rekomendasi dari PDI Perjuangan jadi salah satu bekal menambah optimistis bertarung melawan bakal calon yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yakni A. Riza Patria – Marshel Widianto di Pilkada Tangsel.

“Siap dong. Saya harus siap memenangkan hati masyarakat,” kata Benyamin.

Benyamin mengaku, saat ini dia bersama Pilar masih menanti kepastian surat keputusan rekomendasi dari DPP Partai Golkar pasca dinamika politik di jajaran pengurus pusat.

“Tapi bagaimanapun, saya patuh kepada putusan partai sebagai kader Golkar. Saya berharap, tentunya tidak ada perubahan rekomendasi saya dengan Bang Pilar dari DPP Partai Golkar,” harapnya.

Tetapi, Benyamin juga menuturkan, jika skenario terburuknya Partai Golkar batal beri rekomendasi usung di Pilkada Tangsel 2024, dia tetap tak gentar lawan KIM Plus.

“Enggak apa-apa, ngga masalah. Kalau itu keputusan partai ya ngga masalah. Tapi saya punya PDIP dan partai non parlemen yang menggunakan putusan MK Nomor 60 Tahun 2024,” tegas Benyamin.(Yud)

Print Friendly, PDF & Email