oleh

Terima Surat Rekomendasi PDI Perjuangan, Koalisi Banten Maju Bersama Dideklarasikan

image_pdfimage_print

Kabar6-Pasangan kandidat dari Koalisi Banten Maju Bersama yang akan maju pada pemilihan kepala daerah serentak siap melakukan deklarasi di ICE BSD Tangerang, Minggu, 25 Agustus 2024 siang. Deklarasi tersebut sekaligus penyerahan surat keputusan pengusungan dari Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan.

Pasangan yang dideklarasikan yakni, bakal calon gubernur-wakil gubernur Banten Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi, bakal calon wali kota-wakil wal ikota Tangsel Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, bakal calon bupati-wakil bupati Serang Andika Hazrumy-Nanang Supriyatna, dan bakal calon wali kota-wakil wali kota Serang Ratu Ria Maryana-Subadri Ushuludin.

**Baca Juga:DPP PDI Perjuangan Resmi Usung Airin dan Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024

Kemudian bakal calon bupati-wakil bupati Pandeglang Fitron Nur Ikhsan-Diana Jayabaya, bakal calon bupati-wakil bupati Lebak Hasbi Asyidiki Jayabaya-Amir Hamzah, bakal calon walikota-wakil walikota Cilegon Robinsar-Fajar Hadi Prabowo, bakal calon bupati-wakil bupati Tangerang Mad Romli-Irvansyah, dan bakal calon walikota-wakil walikota Tangerang Sachrudin-Maryono.

“Secara serentak kami akan menyerahkan surat keputusan resmi atau rekomendasi pengusungan DPP PDI Perjuangan yang akan menjadi syarat pendaftaran ke KPU kepada para kandidat di Pilkada se-Banten,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Banten Asep Rahmatullah melalui siaran pers, Sabtu, (24/08/2024).

Menurut Asep, deklarasi ini merupakan tahap awal memanaskan mesin politik para pasangan bakal calon yang tergabung dalam Koalisi Banten Maju Bersama.

“Secara persentase suara pemilu legislatif dengan mengacu putusan Mahkamah Konstitusi, secara otomatis semua pasangan kandidat sudah punya tiket untuk melaju di Pilkada serentak 2024,” ujarnya.

Asep mengatakan, Koalisi Banten Maju bersama yang dideklarasikan merupakan koalisi gabungan kandidat pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur, bupati-wakil bupati, dan walikota-wakil walikota.

“Kami ingin menegaskan bahwa ke depan, pembangunan Banten butuh kolaborasi, sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Ini makna kuat dari Banten Maju Bersama,” tuturnya.(Dhi)

 

 

Print Friendly, PDF & Email