oleh

Sanuji Bisa Jadi Lawan Tangguh Hasbi Jayabaya di Pilbup Lebak

image_pdfimage_print

Kabar6-Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sanuji Pentamarta bakal menjadi penantang putra mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, yakni Hasbi Jayabaya di Pilkada yang digelar 27 November 2024.

Sanuji yang saat ini menjabat sebagai wakil wali Kota Cilegon berpasangan dengan Dita Fajar Bayhaqi dari Partai Solidaritas Indonesia (PKS).

Selain oleh PKS dan PSI, Partai Gerindra juga secara resmi telah mendeklarasikan untuk mendukung pasangan ini.

Pengamat politik dari Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menyebut, Sanuji bakal menjadi lawan tangguh Hasbi yang akan didampingi Amir Hamzah, mantan wakil bupati Lebak di era kepemimpinan Mulyadi Jayabaya.

**Baca Juga: Pejabat Daerah di Banten, Diberi Pesan Menohok dari Rizki Juniansyah

“Kemunculan Sanuji dengan kader PSI akan menjadi lawan tangguh buat Hasbi. Saya yakin, masyarakat Lebak cerdas, semua orang pegang gadget, jadi visi misi bisa disosialisasikan lewat media sosial,” kata Adib kepada Kabar6.com, Kamis (15/8/2024).

Pasangan Sanuji – Fajar, ujar Adib, harus memberikan pendidikan politik yang positif kepada masyarakat dalam hal menentukan calon kepala daerah 5 tahun ke depan.

“Kasih pemahaman yang baik buat rakyat Lebak bahwa uang bukan segala-galanya, visi misi dan gagasan harus diadu,” ucapnya.

Adib meyakini, jika Sanuji – Dita memang memiliki visi misi dan gagasan yang kuat, maka ‘pertarungan’ Pilkada akan bisa dimenangkan.

“Kalau pasangan ini punya ide yang revolusioner demi kemajuan Lebak, mereka bisa menang,” sebut Adib.

“Yakin lah sekalipun logistik mereka (Hasbi-Amir) kuat dan menguasai lini elite politik, tapi kalau dilawan dengan militansi kader partai pengusung Sanuji – Dita dengan ide gagasan, maka peta politik akan berubah. Peluangnya bisa fifty – fifty,” katanya. (Nda)

 

Print Friendly, PDF & Email