oleh

Kota Tangerang Mulai Biasakan Makan Bergizi Gratis di 60 Sekolah

image_pdfimage_print

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang, Banten mulai membiasakan makan bergizi gratis (MBG) selama tiga bulan di 60 sekolah dalam rangka mendukung program Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

“Alhamdulillah, setelah Kota Tangerang sukses menjalankan uji coba makan bergizi gratis, kali ini kita melanjutkan dengan program pembiasaan yang akan menyasar 60 sekolah selama 3 bulan ke depan,” kata Pj Wali Kota Nurdin usai meninjau pelaksanaan makan bergizi gratis di SDN Larangan 1,  dilansir Antara Senin (12/8/2024).

Kota Tangerang bersama Kota Cilegon dipilih sebagai lokus untuk proyek percontohan uji coba Program MBG Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029.

**Baca Juga:Menkeu Beberkan Strategi APBN Akomodasi Program Makan Bergizi Gratis

Pada 1 Agustus 2024, Pemkot Tangerang bersama JW Movement menggelar simulasi uji coba kegiatan strategi dan mitigasi operasional Program MBG di lima sekolah dengan sasaran 3.125 siswa.

Lalu, dilanjutkan uji coba pada tanggal 5 – 9 Agustus 2024, di 34 sekolah dengan sasaran 27.555 siswa.

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka melakukan pemantauan secara langsung pada tanggal 5 Agustus 2024, dan mengapresiasi kesiapan Pemkot Tangerang dalam menerapkan program makan bergizi gratis.

Pj Wali Nurdin menuturkan di bulan Agustus ini program pembiasaan MBG dilaksanakan di 15 sekolah di seluruh wilayah Kota Tangerang.

“Dari tanggal 12 hingga 30 Agustus 2024, ada 15 sekolah yang melaksanakan Program Pembiasaan MBG yang menyasar kurang lebih 7.596 siswa,” kata dia.

Ia berharap melalui pembiasaan tersebut, Kota Tangerang semakin siap dalam pelaksanaan program MBG, terutama dalam upaya pemberian gizi yang cukup bagi anak-anak.

“Agar anak-anak semakin terbiasa untuk makan makanan yang bergizi seimbang. Yang tadinya tidak doyan sayur, sekarang menjadi suka makan sayur, yang tadinya hanya mau minum susu yang rasa-rasa, sekarang menjadi terbiasa untuk minum susu yang sesuai dengan anjuran para pakar gizi dan nutrisi. Itu semua agar anak-anak Kota Tangerang sehat dan cerdas,” katanya.(red)

 

 

Print Friendly, PDF & Email