oleh

13 Mantan Napi Terorisme dan NII di Tangsel Ikut Upacara 17 Agustus

image_pdfimage_print

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengungkapkan saat upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 nanti mengajak mantan napi teroris.

“Akan dihadirkan 13 napiter dan ex NII (Negara Islam Indonesia) yang sudah keluar,” ungkapnya menjawab pertanyaan kabar6.com di gedung DPRD Tangsel, Senin (12/8/2024).

Seluruh bekas anggota dan simpatisan napi terorisme serta NII yang berada di Kota Tangsel itu telah menjalani masa hukuman. Kini mereka telah kembali dan menjalani pembinaan untuk mengikuti upacara 17 Agustus.

**Baca Juga: Perayaan 17 Agustus, Forkopimda Tangsel Konvoi Naik Kendaraan Tank

Benyamin pastikan bahwa menggandeng 13 mantan napi terorisme danmerupakan permintaan kepala pos daerah Badan Intelijen Negara di Tangerang Raya.

“13 orang itu warga Tangsel, jadi bukan orang di luar Tangsel,” terangnya. Ia bilang alasan mengikutsertakan ke-13 mantan napi terorisme dan NII atas saran pertimbangan dari BIN daerah.

“Yang kedua mereka kan sudah tahap deradikalisasi sosialisasi, jadi keikutsertaan mereka dalam upacara diharapkan bisa mempertebal rasa nasionalisme mereka,” ujar Benyamin.

Menurut, upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih saat 17 Agustus 2024 besok digelar di Markas Batalyon Kavaleri 9 Serpong. Biasanya upacara dilaksanakan di Lapangan Cilenggang.

“Karena di dekat Lapangan Cilenggang sedang ada pekerjaan pembangunan infrastruktur. Makanya upacara tahun ini pindah lokasi,” tambahnya. (yud)

Print Friendly, PDF & Email