oleh

Di Kanada, Sosok Misterius Berpostur Tinggi Besar dan Hitam Terekam dalam Video Dokumenter

image_pdfimage_print

Kabar6-Laman di Reddit ramai oleh para penggemar teori konspirasi yang merasa yakin bahwa mereka telah melihat Bigfoot berlari di latar sebuah film dokumenter alam yang berusia dua dekade.

Film dokumenter yang dimaksud berasal dari 2001 berjudul ‘Great North’, di mana sutradara William Reeve dan krunya menjelajahi utara tinggi Quebec, dekat Lingkaran Arktik di Kanada.

Makhluk hitam besar tapi samar tersebut, melansir Nypost, tampak bergerak dengan dua kaki dan tegak seperti gorila. Video tersebut difilmkan di atas kawanan karibu besar yang sedang berlari ke sumber air setempat. Mahluk tak dikenal itu bergerak ke arah berlawanan. Seorang pengguna Reddit baru-baru ini memposting adegan tersebut dalam resolusi HD ke halaman yang didedikasikan untuk menemukan Bigfoot, yang lantas kembali viral.

Wawancara lama sutradara William Reeve yang berbicara dengan halaman YouTube ThinkerThunker mengaku tidak memperhatikan spesies yang tidak dikenal itu sampai 15 tahun setelah pembuatan film.

Reeve bersikeras, campur tangan manusia dalam bidikan ikonik yang tiba-tiba itu sangat tidak mungkin terjadi di wilayah yang sepi itu. “Karena tidak ada orang asing sejauh ratusan mil dari tempat kami berada,” kata Reeve sembari menegaskan bahwa tidak ada seorang pun di timnya yang berada di seberang sungai.

Sutradara dan juru kamera di balik lensa juga menepis kemungkinan penampakan beruang. “Jika seekor beruang mengejar, ia akan berlari dengan keempat kakinya dan dalam posisi horizontal,” ujar Reeve. “Objek yang kita lihat ini lebih tegak dan tampaknya berlari dengan dua kaki.” (ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email