oleh

Kapolres Serang Diberi Penghargaan oleh Lemkapi

image_pdfimage_print

Kabar6-Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko diberi penghargaan oleh Lembaga Kajian Strategis Kepolisian atau Lemkapi, atas program Ngariung Aman, Ngariung Iman. Sekaligus tingkah konyolnya salah bertemu masyarakat, sehingga warga tidak lagi segan maupun takut saat menyapa menyandang melati dua di pundaknya itu.

Saat menyapa masyarakat, AKBP Condro Sasongko kerap melucu yang membuat warga terpingkal-pingkal. Bahkan tak segan memeluk Kapolres, karena saking gemasnya.

Kebersamaan Kapolres Serang bersama masyarakat dan tingkat lucunya, kerap diunggah ke akun medsos Polres Serang. Bahkan banyak akun lainnya, ikut mengunggah kembali momen kelucuan itu.

**Baca Juga: Jelaskan Konflik NU-PKB, Gus Choi Takdzim Siap Hadiri Undangan PBNU

Bahkan warga yang ditemuinya, mulai remaja hingga orangtua, pelajar maupun petani, terpingkal-pingkal karena tingkah konyol sang Kapolres Serang.

“Kami menyampaikan apresiasi, selama ini kami lihat kinerjanya banyak di apresiasi masyarakat, kinerja bapak Kapolres dalam program Ngariung Iman, Ngariung Aman, banyak diapresiasi masyarakat. Kapolres dan Kapolsek jajaran, banyak ditunggu masyarakat. Selain ramah dengan masyarakat, Kapolres juga sangat kocak, lucu, sehingga tidak membuat takut masyarakat,” ujar Edi Saputra Hasibuan, Direktur Eksekutif Lemkapi, di Mapolres Sereng, Selasa, (06/08/2024).

Edi berharap semakin banyak kapolres maupun personel kepolisian di Indonesia bersikap ramah dan dekat dengan masyarakat. Terlebih, tampil konyol dan apa adanya, sehingga bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat.

“Sehingga patut dicontoh, sehingga tidak menakutkan masyarakat, malah lucu, itu menambah keakraban kapolres dengan masyarakat,” terangnya.

Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko, mengaku program Ngariung Aman, Ngariung Iman, bukan program pribadi dirinya, melainkan kerjasama dengan seluruh personel Polres Serang.

Menurutnya, seluruh personel Polres Serang ikut berperan dalam menyukseskan program Ngariung Iman, Ngariung Aman.

“Ini program kita bersama, karena kita ambil kata ngariung itu, bersama-sama. Program mendukung tugas fungsi kepolisian. Masih ada hubungan kausalitas, misalkan pengadaan, kelancaran bibit, pupuk. Tentu ini tidak dapat terlaksana jika tidak ada dukungan dan kerjasama bersama-sama,” jelas Kapolres Serang.(dhi)

Print Friendly, PDF & Email