oleh

Nasib Guru Madrasah di Kabupaten Serang Memprihatinkan, Pasangan Zakiyah-Najib Bakal Lakukan ini

image_pdfimage_print

Kabar6-Ribuan guru madrasah swasta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Serang melakukan silaturahmi dengan pasangan Zakiyah – Najib. Dalam silaturahmi tersebut mereka menitipkan harapan besar terkait dengan kesejahteraan guru madrasah.

“Kita silaturahim saja, hari Sabtu kemarin, di Cikeusal, alhamdulillah teman teman guru madrasah swasta banyak, kita ngobrol santai dengan Bu Zakiyah dan pak Najib perihal keluh kesah madrasah dan kesejahteraan guru madrasah,” kata Ketua Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kabupaten Serang, Dadang saat dihubungi, Senin (5/8/2024).

Dadang menuturkan, dengan kondisi kesejahteraan guru madrasah yang sangat memprihatikan, pihaknya sangat menaruh harapan besar terhadap pasangan Zakiyah – Najib.

**Baca Juga: Alasan Kader Gerindra Maju di Pilgub Banten 2024

“Gaji yang diterima guru madrasah itu tidak seberapa, ada yang Rp 300 dan ada juga yang Rp500, sementara tanggung jawab mereka cukup besar. Tapi mereka tetap semangat mencerdaskan anak anak bangsa,” ujarnya.

Dadang meyakini bahwa sosok Zakiyah sangat paham betul dengan kondisi guru madrasah. Karena beliau punya latar belakang dari madrasah dan memiliki yayasan. Begitu juga dengan Najib Hamas juga punya pengetahuan yang sama dan punya pengabdian yang luar biasa.

“Jadi beliau tahu kondisi madrasah seperti apa dan dimata beliau tidak asing soal madrasah,” tuturnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati Serang, Najib Hamas mengatakan, bahwa PGMI Kabupaten Serang menggelar rapat kerja untuk menyusun program ke depan. Ada sekitar 1.500 orang guru madrasah yang hadir. Dalam kegiatan raker tersebut dirinya hadir untuk bersilaturahmi

Kata Politisi PKS ini, dalam raker PGMI tersebut ada tiga hal yang perlu penguatan di madrasah, diantaranya terkait dengan kesejahteraan.

“Jadi ke depan kita perlu sinergi dengan Kemenag dalam hal peningkatan kesejahteraan, kedua peningkatan kualitas pembelajaran, karena madrasah sudah berikan kontribusi yang nyata untuk pendidikan karakter,” tuturnya.

Najib mengungkapkan Pemerintah Daerah dan Kemenag sangat mungkin melakukan kerjasama.”Dari informasi yang kita mendapatkan cukup memprihatinkan, sementara kerjanya sangat luar biasa,” pungkasnya. (Aep)

Print Friendly, PDF & Email