oleh

7 Partai Politik non Parlemen di Dukung Zakiyah-Najib di Pilkada Kabupaten Serang 

image_pdfimage_print

Kabar6- Sebanyak 7 pimpinan partai politik non parlemen di Kabupaten Serang mendukung pasangan Ratu Rachmatu Zakiyah – Najib Hamas di Pilkada Kabupaten Serang.

Dukungan itu setelah 7 Partai Politik non Parlemen melakukan pertemuan di di kediaman Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto di Pabuaran, Rabu (31/7/2024).

Dalam pertemuan tersebut mereka menyatakan akan satu gerbong di Pilkada Kabupaten Serang 27 November mendatang dengan pasangan Zakiyah – Najib.

**Baca Juga:Bukan Ditelikung, Tapi Pengamat Nilai Airin yang Tak Pilih Kader Prabowo di Pilgub Banten

Bakal Calon Wakil Bupati Serang, Najib Hamas membenarkan terkait adanya pertemuan dengan partai non parlemen tersebut. Kata Najib, partai non parlemen yang hadir di kediaman Yandri Susanto antara lain Partai Buruh, PSI, Perindo, PBB, Hanura, Garuda dan PKN

“Saya didampingi oleh Ketua PAN Kabupaten Serang, pak Jaenudin dan Pak Yandri. Mereka (Partai Non Parlemen) menyampaikan harapan yang luar biasa besar terhadap pasangan Zakiyah – Najib untuk bersama sama memperjuangkan pembenahan Kabupaten Serang ke depan untuk mewujudkan Serang bahagia sesuai tagline kita,” kata Najib.

Najib menuturkan, dalam pertemuan tersebut dirinya pun menyampaikan bahwa membangun Kabupaten Serang merupakan tanggung bersama, termasuk stakeholder seluruh partai. Bukan hanya partai yang sudah mendapat kursi di DPRD, tetapi partai yang sudah berjuang di Pemilu.

“Jadi tadi mereka secara informal menyampaikan dukungan ke pasangan Zakiyah – Najib. Mereka semuanya sepakat akan menempuh mekanisme Esuai dengan intern partai masing masing untuk menerbitkan SK Rekomendasi dukungan Zakiyah – Najib dari DPP masing masing,” ujarnya.

Najib pun mengapresiasi atas kehadiran mereka. Sebab mereka rata rata adalah aktivis yang tidak asing semua. Pertemuan diakhiri dengan makan atau bacakan bersama sebagai simbol bahwa semuanya bagian dari keluarga besar.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Serang, Jaenudin mengatakan, bahwa kehadiran partai non parlemen tersebut dalam rangka silaturahmi. Mereka pun memberikan dukungan terhadap Zakiyah – Najib di Pilkada Kabupaten Serang.

“Awalnya kan mereka ngobrol dengan kita tentang pilkada, terus ada kesamaan, ya kita sambut dan kita undang,” ujarnya.

Jaenudin mengungkapkan 7 partai non parlemen yang hadir dalam pertemuan semuanya adalah para ketua. Soal target deklarasi, Jaenudin diharapkan diawal Agustus ini sudah dapat dilaksanakan.

“Kalau secara persyaratan parpol mah sudah cukup, kemarin sudah keluar dari DPP Nasdem dan PAN, selanjutnya nanti dari PKS, dan dalam beberapa hari insya Allah dari Gerindra, Demokrat dan PPP,” pungkasnya.(Aep)

Print Friendly, PDF & Email