oleh

Cetak Sejarah Karang Taruna Kecamatan Kosambi Juara 1 Tingkat Provinsi Banten

image_pdfimage_print

Kabar6-Karang Taruna Kecamatan Kosambi berhasil keluar menjadi juara 1 di ajang Pemilihan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) tingkat Provinsi Banten mewakili Kabupaten Tangerang.

Diketahui, kegiatan tersebut untuk lembaga organisasi sosial, yang di antaranya PSM, TKSK, LKS, dan Karang Taruna dimna peserta berasal dari 8 Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten

Kegiatan itu diprakarsai oleh Dinas Sosial Provinsi Banten pada Selasa hingga Rabu, 30-31 Juli 2024, di Dinas Sosial Provinsi Banten Komplek KP3B – Serang, Banten.

**Baca Juga:17 Badan Usaha di Tangerang Diduga Curi Air Dilaporkan ke Kejati Banten

Ketua Karang Taruna Kecamatan Kosambi Herdiansyah Ruckmana mengatakan, kemenangan ini merupakan bonus dalam berorganisasi selama ini. Hasil dari kinerja bersama antara Karang Taruna Kecamatan Kosambi dengan Karang Taruna yang ada di desa dan kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

“Kami telah memaparkan program yang sudah kami jalankan selama tiga tahun, di mana 26 program yang sudah kami jalankan merupakan kerja sama dari kemitraan dan stakeholder yang tidak menggunakan APBD sepeser pun,”ujar Herdi, Rabu 31 Juli 2024.

Kata Herdi, dapat juara 1 tersebut bukan tanpa alasan, melainkan apa yang dipaparkannya tentang program pemberdayaan dan tema utama yakni kemiskinan ekstrem serta stunting menjadi salah satu penilaian bagi panelis.

“Alhamdulillah, raihan juara 1 ini saya persembahkan untuk teman-teman Karang Taruna yang ada di desa atau kelurahan, serta buat mitra kami di mana pun berada,” pungkasnya.

Sementara itu, Dr. Budi Dharma Sumaprdja, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Banten mengucapkan selamat atas para juara PSKS berprestasi. Agenda ini merupakan kegiatan peningkatan kapasitas para organisasi di lingkungan Dinas Sosial. “Diharapkan dengan di gelarnya PSKS Berprestasi tingkat Provinsi ini bisa membuat kesenjangan sosial di provinsi Banten menurun dengan adanya 4 pilar sosial ini”singkatnya.(red)

Print Friendly, PDF & Email