oleh

Garuda Muda Juara Piala AFF U19, Maesyal Rasyid Apresiasi Prestasi Bang Zaki

image_pdfimage_print

Kabar6-Timnas Indonesia menekuk Timnas Thailand dengan skor 1-0, pada laga final piala AFF U19 yang digelar di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (29/07/2024), malam.

Tim Garuda muda asuhan Manajer Ahmed Zaki Iskandar berhasil mengangkat tropi serta membuat Tim Gajah Putih angkat koper pulang ke negaranya dengan penuh rasa sedih dan air mata.

**Baca Juga:Manager Timnas U-19 Zaki Iskandar: Terima Kasih Seluruh Masyarakat Indonesia

Kemenangan Tim Garuda muda disambut suka cita oleh rakyat Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangerang, karena penantian panjang untuk juara berhasil ditorehkan melalui tangan dingin mantan Bupati Tangerang tersebut.

Bakal Calon Bupati Tangerang Maesyal Rasyid mengapresiasi prestasi gemilang Bang Zaki, sapaan karibnya, dalam mengasuh Garuda muda.

“Alhamdulillah, malam ini kita sebagai masyarakat Indonesia sangat bahagia. Setelah Timnas U19 berhasil keluar menjadi juara. Tentunya, ini tidak luput dari peran Bang Zaki sebagai manajernya. Mantan Bupati kita, yang terus berkiprah di dunia olahraga Sepak Bola, ” ungkap Maesyal Rasyid, saat menggelar acara nonton bareng atau nobar di lapangan Curug, Kabupaten Tangerang, pada Senin (29/07/2024), malam tadi.

Mantan Sekda Kabupaten Tangerang ini menuturkan, perjuangan Timnas Indonesia U19 untuk mendapatkan gelar juara tentunya tidak lah mudah.

Pasalnya, Tim asuhan pelatih kawakan Indra Sjafri ini harus berhadapan dengan negara-negara tetangga yang dianggap cukup tangguh, diantaranya Malaysia dan Thailand, dimana kedua Tim itu merupakan raksasa ASEAN dalam cabang olahraga sepak bola.

Namun, berkat kegigihan kerja keras dan tentunya do’a dari seluruh Masyarakat Indonesia Timnas U19 yang dinahkodai Bang Zaki berhasil keluar sebagai juara dengan capaian sangat sempurna tanpa mengalami kekalahan satu pertandingan pun dalam Piala AFF U19.

“Untuk mendapat juara tentunya bukan hal yang sangat mudah. Karena, Indonesia harus bersaing dengan negara-negara tetangga, yang telah menjadi langganan final AFF seperti Malaysia dan Thailand. Namun, akhirnya Timnas U19 yang dinahkodai Bang Zaki berhasil meraih gelar juara, tanpa terkalahkan di ajang AFF U19 tahun 2024,” katanya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada Masyarakat Kabupaten Tangerang untuk terus mendukung Tim sepak bola kebanggaan Kabupaten Tangerang, yaitu Persita yang akan kembali berlaga di Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

“Jangan lupa juga, dukung terus Persita Tangerang di liga 1,” katanya.(Tim K6)

Print Friendly, PDF & Email