oleh

Kejari Kabupaten Tangerang Optimalisasi Publikasi Informasi Melalui Podcast Cari Terang Jasa!

image_pdfimage_print

Kabar6-Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang menghadirkan Podcast Cari Terang Jasa! sebagai upaya untuk mengoptimalkan publikasi informasi melalui Podcast. Luasnya wilayah Kabupaten Tangerang ini menjadi salah satu dasar terobosan ini digulirkan.

Kepala Seksi Intelijen Doni Saputra SH MH,Kejari Kabupaten Tangerang mengatakan, dalam upaya memperluas akses publik terhadap informasi, podcast semakin menjadi pilihan utama bagi banyak individu dan organisasi untuk menyampaikan konten-konten yang informatif dan relevan.

Lanjut pria yang akrab disapa Bang Doni ini, Podcast sebagai media audio digital yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja, telah terbukti efektif dalam menjangkau audiens yang luas dengan berbagai topik dan gaya penyampaian yang beragam.

**Baca Juga: Kejari Kabupaten Tangerang Musnahkan Obat Terlarang Hingga BPKB-STNK Palsu

“Di era digital ini, podcast menjadi solusi optimal Kejari Kabupaten Tangerang untuk menyebarkan informasi secara lebih mudah dan menarik. Podcast juga memungkinkan Kejari Kabupaten Tangerang untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan pandangan secara lebih terbuka dan langsung kepada pendengar,” jelasnya, Kamis (25//7/2024).

Menurut Bang Doni, untuk mengedukasi masyarakat Kabupaten Tangerang dalam program penyuluhan hukum butuh terobosan.

“Apalagi melihat luas wilayah Kabupaten Tangerang yang terdiri dari 29 kecamatan, 246 desa, dan 27 kelurahan. Mustahil rasanya dalam setahun kita bisa menjangkau seluruh wilayah dengan tema penyuluhan yang sama, dan keterbatasan pelaksanaan program dalam setahun. Maka, digulirkan podcast yang bisa diakses masyarakat Kabupaten Tangerang dimanapun,” paparnya.

“Kami sudah ada dua episode di Podcast Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang “Cari Terang Jasa”. Bisa klik disini episode 1, youtu.be/ehbR4Fvugos?si=LhkH3wEs8NwatpsM. Dan episode 2 bisa klik disini, youtu.be/imGJj2uTA6o?si=P6pWlvymO75E4X4G,” jelasnya.

Selain itu kata Bang Doni, terobosan ini juga merupakan implementasi dari Rancangan Aksi Perubahan.

“Podcast Cari Terang Jasa! ini juga merupakan laporan aksi perubahan kinerja organisasi pada pelatihan kepemimpinan pengawas yang saya ikuti, dengan judul Optimalisasi Publikasi Informasi melalui Podcast Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang “Cari Terang” Jasa!,” pungkasnya.(red)

Print Friendly, PDF & Email