oleh

Penandatanganan Kerjasama Pemkot Serang dengan Bank Banten Munculkan Drama, Kepala BPKAD Tak Hadir

image_pdfimage_print

Kabar6-Penandatanganan perjanjian kerjasama antara pemerintah Kota Serang dengan PT Pembangunan Daerah Banten atau Bank Banten yang digelar di hotel Le Dian, Kamis (25/7/2024) memunculkan drama.

Berdasarkan agenda PJ Wali Kota Serang Yedi Rahmat jadwal penandatanganan itu sedia dilakukan pukul 09:00 WIB. Namun hingga pukul 13:09 WIB acara tak kunjung dimulai.

Padahal pejabat Walikota Kota Serang bersama pejabat Bank Banten sudah memasuki aula Batu Kuwung, tempat penandatanganan kerja sama tersebut.

**Baca Juga:Komisioner KI Banten Kosong, Permohonan Informasi Terhambat

Namun molor penandatanganan itu disebabkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Kota Serang Imam Rana Hardiana tak kunjung hadir di acara.

“Belum mulai lagi nunggu Pak Imam-nya,” kata sumber di lokasi.

Sementara PJ Wali Kota Serang Yedi Rahmat dan pejabat Bank Banten masih di lokasi sesuai makan siang.

Belum diketahui alasan ketidakhadiran bendahara umum daerah tersebut. Penandatanganan kerjasama itu merupakan tindak lanjut dari rencana pemindahan Rekening Umum Kas Daerah (RKUD) Pemkot Serang ke Bank Banten.

Diketahui, sebelumnya empat pejabat kepala daerah di Provinsi Banten telah menandatangani surat keputusan tentang pemindahan RKUD ke Bank Banten.

Keempat PJ tersebut adalah PJ Wali Kota Serang Yedi Rahmat, PJ Wali Kota Tangerang Nurdin, PJ Bupati Tangerang Andi Ony dan PJ Bupati Lebak Iwan Kurniawan.

Saat berita ini diturunkan sekitar pukul 13:15 WIB belum diketahui apakah penandatanganan kerja sama itu bakal dilakukan. Sementara Kepala BPKAD juga belum tiba di lokasi.(Aep)

 

Print Friendly, PDF & Email