oleh

Komisioner KPU PALI Sulaiman Jadi Narasumber untuk Pemilih Pemula

image_pdfimage_print

Kabar Sumsel-Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan (Sumsel), Sulaiman, menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula.

Sosialisasi tersebut digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten PALI, di Aula Kecamatan Penukal Utara, Rabu (24/7/2024).

Sulaiman memberikan motivasi kepada para peserta yang diikuti para pemilih pemula siswa/i SMA/SMK se-Kecamatan Penukal Utara. Menurutnya, para pemilih pemula tersebut untuk terus semangat belajar terlebih untuk jadi pemilih cerdas.

**Baca Juga: Bupati PALI Beri Bantuan Motor dan Laptop untuk Tenaga Pendamping PKH-TKSK

Selain itu, Pilkada tahun 2024 ini merupakan hajatan nasional secara serentak. Ia pun sempat bertanya kepada para peserta sosialisasi apakah sudah dilakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) yang dilakukan oleh Pantarlih.

Para peserta serentak menyampaikan bahwasanya sudah dilakukan Coklit oleh Pantarlih. Mereka pun sudah mengenali para petugas Pantarlih.

“Pakai rompi, topi, pakai baju Pantarlih, menggunakan Id Card dan membawa berkas Coklit,” ujar Desi Aulia, peserta pemilih pemula dari SMA Negeri 2 Penukal Utara.

Ia mengajak para peserta pemilih pemula tersebut untuk dapat menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Jangan lupa datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya,” Sulaiman.

Sementara, Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten PALI, Sunardi mengajak para pemilih pemula untuk cerdas dalam memilih. Ia juga berharap para pemilih pemula untuk berperan aktif dalam menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024.

“Saya berharap kepada pemilih pemula berperan aktif dalam menggunakan hak pilihnya,” ujarnya. (Oke)

Print Friendly, PDF & Email