oleh

Ketua Mathla’ul Anwar Khawatir Kandidat Pilkada di Banten Bakal Lawan ‘Benda’

image_pdfimage_print

Kabar6-Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (MA) Embay Mulya Syarif menyatakan Pilkada serentak 2024 di Banten harus dilakukan dengan baik dan elegan agar menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Namun sebagai tokoh pendiri Provinsi Banten, Embay tak ingin pelaksana Pilkada serentak ini ada kandidat hanya melawan benda karena dinilai akan merendahkan martabat kandidat tersebut.

“Misalnya ada pemilihan kepala daerah, seperti gubernur, walikota bupati jangan sampai si calon itu dibuat tidak bermanfaat karena tidak bertanding dengan sesama manusia tetapi dengan benda,” kata Embay di Kota Serang, Senin (22/7/2024).

**Baca Juga: Jaksa Agung: Netralitas Adhyaksa Harga Mati, Melenceng, Aku Tindak

Benda yang dimaksud Embay seperti kandidat melawan kotak kosong lantaran tidak ada kandidat lain yang dilawan. Embay berujar, jika menang melawan kotak kosong kandidat tidak bermartabat.

“Menang pun gak bermartabat,”ujarnya.

Kekhwatiran Embay pun bukan tanpa alasan, mantan calon wakil gubernur Banten itu mengaku mendapat pengaduan dari sejumlah pihak. Makanya ia berharap kepada partai politik dapat menghasilkan pemimpin yang baik untuk dimajukan.

“Harapan saya Pemilu ini berjalan lebih berkualitas dari tahun-tahun sebelumnya, kemudian dilaksanakan dengan martabat dan juga elegan yang tidak ada merendahkan calon-calon yang bertanding,”pungkasnya.(Aep)

Print Friendly, PDF & Email