oleh

Sudah Diusung Tiga Parpol, Bupati Pandeglang Belum Keluarkan Izin Cuti Kadindikpora

image_pdfimage_print

Kabar6-Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Pandeglang menjelaskan perkembangan pengajuan cuti diluar tanggungan negara (CLTN) Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani.

BKSDM menyatakan pengajuan CLTN Dewi yang merupakan adik ipar Bupati Pandeglang Irna Narulita itu belum keluar hingga saat ini.

Padahal saat ini Dewi yang berpasangan dengan politisi Demokrat Iing Andri Supriyadi sudah mendapatkan tiga rekomendasi dari tiga partai politik yakni Nasdem, PKS dan PSI maju di Pilkada Pandeglang.

Kepala Bidang Data Informasi dan Pembinaan BKSDM Pandeglang Farid Fikri menyatakan, hingga saat ini pengajuan CLTN Dewi belum keluar dari bupati Pandeglang. **Baca Juga: Ajukan Cuti Maju di Pilkada, Alasan Adik Ipar Bupati Pandeglang Belum Lepas Jabatan Kadindikpora

Farid beralasan, bupati Pandeglang masih mempertimbangkan untuk menyetujui izin cuti yang diajukan Dewi, lantaran Dewi sebagai eselon II menjadi kuasa pengguna anggaran.

“Sepertinya pimpinan masih menimbang-nimbang mungkin, beliau kan pengguna anggaran. Jadi mungkin banyak pertimbangan lain. Yang pasti belum keluar izinnya,” kata Farid saat dikonfirmasi Jumat (19/7/2024).

Farid menurutkan, setelah persetujuan cuti disetujui bupati, nantinya baru akan diteruskan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Dewi langsung diberhentikan sementara dari jabatannya.

“Kalau surat izinnya sudah keluar diberhentikan sementara,”tuturnya.

Pihaknya belum bisa memastikan kapan izin cuti Dewi bisa keluar dari bupati. Menurutnya, pengajuan CLTN untuk eselon II berbeda dengan eselon III dan IV, karena bisa tanpa melalui persetujuan bupati.

“Karena ini levelnya di pimpinan pengguna anggaran, bukan selevel eselon III atau IV izinnya gak ke bupati,”tandasnya.(Aep)

Print Friendly, PDF & Email