oleh

Pemkab Tangerang Kutuk Keras Aksi Peretasan Situs Media Online

image_pdfimage_print

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang menepis tudingan sejumlah pihak terkait aksi peretasan situs media online pasca pemberitaan tentang kinerja Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Soma Atmaja beberapa waktu silam.

Pemkab Tangerang dengan tegas menyatakan tak memiliki keterkaitan dengan serangan hacker tersebut.

**Baca Juga:Arief Yakin Dapat Dukungan Parpol untuk Maju Pilkada Banten

“Kami ingin menegaskan bahwa Pemkab Tangerang khususnya DPMPTSP dan Diskominfo tidak ada kaitannya dengan serangan hacker yang menimpa beberapa situs media online baru-baru ini. Kami sangat menghormati kebebasan Pers dan mendukung penuh peran media dalam menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” ujar Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Dias Mardiwibowo, melalui rilis berita yang dikirim ke Redaksi Kabar6.com, Minggu (14/07/2024.

Dias mengemukakan, segala bentuk tindakan yang mengganggu aktifitas media online tidak sejalan dengan prinsip dan nilai-nilai yang dijunjung oleh DPMPTSP dan Diskominfo.

Ia juga menekankan bahwa Pemkab Tangerang tidak anti kritik dan selalu membuka diri terhadap masukan dari berbagai pihak.

“Kami menghargai setiap kritik yang konstruktif sebagai upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja pemerintah. Segala bentuk tindakan yang mengganggu operasional media online tidak sejalan dengan prinsip dan nilai-nilai yang kami junjung. Kami justru mengutuk keras segala bentuk serangan siber yang ditujukan untuk merusak kebebasan informasi dan mengganggu fungsi media sebagai pilar demokrasi,” ujarnya.

Maka dari itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah percaya pada informasi yang belum terverifikasi kebenarannya.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu mengandalkan informasi dari sumber-sumber yang kredibel dan tidak terprovokasi oleh rumor yang tidak berdasar,” tandasnya.(Tim K6)

Print Friendly, PDF & Email