oleh

Pasar Baru untuk Pedagang Subuh di Rangkasbitung Ditarget Rampung Akhir Tahun

image_pdfimage_print

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menargetkan pembangunan pasar baru bagi pedagang subuh yang saat ini berjualan di Jalan Sunan Kalijaga dan Jalan Tirtayasa rampung akhir tahun ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak Budi Santoso mengatakan, Pasar PKL Kandang Sapi, di Narimbang Mulia Rangkasbitung, sebagai pasar baru bagi pedagang subuh belum bisa beroperasi.

“Pembangunan pasar itu bertahap, yang sekarang tahap awal sudah selesai hanya mampu menampung 180 pedagang,” kata Budi kepada Kabar6.com, Selasa (9/7/2024).

**Baca Juga:Hasbi Jayabaya Tertinggi di Survei Paradigma Indonesia, Tapi Masih Berpotensi Dikejar

Sementara dikatakan Budi, pedagang subuh yang tercatat oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sebanyak 800 lebih. Maka dari itu, tahun ini pemkab melanjutkan kembali pembangunan Pasar Kandang Sapi.

“Proses perencanaan pembangunan pasar tahap kedua saat ini sedang berjalan. Kita usahakan tahun ini selesai pembangunan termasuk dengan sarana dan prasarananya,” ujar Budi.

Sampai saat ini, kata Budi, pemerintah kabupaten belum membahas mengenai tahapan relokasi pedagang subuh ke pasar baru tersebut.

“Kalau akhir tahun pembangunan pasar berikut sarana prasarananya selesai, baru kita bahas tentang relokasi. Jadi belum, tahun ini belum ada pembahasan soal itu,” terang Budi.

Dia menjelaskan, sosialisasi dan diskusi dengan para pedagang bakal dilakukan sebelum relokasi dilaksanakan.

“Pasti kita diskusi dulu dengan teman-teman pedagang, kita sampaikan kenapa harus relokasi dan lain-lain. Tapi tahapan ini juga setelah sarana dan prasarana Pasar Kandang Sapi siap dan memadai,” katanya.(Nda)

 

Print Friendly, PDF & Email