oleh

Gangguan Server Data Nasional, Dirut Garuda Indonesia: Penumpang Ngeluh

image_pdfimage_print

Kabar6-Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengakui bahwa gangguan server sistem pusat data nasional berdampak luas. Gangguan mulai terjadi sejak Kamis kemarin mengakibatkan penumpukan penumpang di layanan keimigrasian.

“Dan kita bukan tipikal ini kok company yang ketika teman kita lagi bermasalah, terus kita kemudian teriak-teriak,” ungkapnya, Sabtu (22/6/2024).

Irfan jelaskan, gangguan server menunda sebagian waktu pelaksanaan penerbangan atau delay. Masalah ini biasa terjadi dalam ekosistem lazanan penerbangan. **Baca Juga: Perdana, Malam Ini 1.258 Jamaah Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta

Perusahaan plat merah ini, menurutnya, memahami kondisi yang kini sedang terjadi akibat kerusakan server pusat data nasional berimbas ke pelayanan keimigrasian.

“Jadi gini, Inikan biasa ekosistem gini, pasti adalah delay, penumpang juga ngeluh, tapi kita dampingi,” jelasnya.

Garuda Indonesia tidak melayangkan peneguran kepada Direktorat Imigrasi ataupun kepada lembaga lainnya. Irfan bilang kendala ini harus diselesaikan bersama-sama.

“Saya selaku Dirut Garuda sadar untuk tidak menegur Dirjen Imigrasi, nggak lah. Tapi kita sama-sama kerjainnya, bantuin sama-sama,” ucapnya.

Atas kondisi tersebut, Irfan pun mengimbau penumpang untuk datang lebih awal. “Tadi saya sampaikan, kita memang meminta para penumpang untuk lebih awal. Tapi kita pastikan buat semua penumpang kita bawa semuanya,” kata Irfan.

Irfan menegaskan, ada beberapa penerbangan yang terlambat dan tak mempermasalahkan hal tersebut. “Ada beberapa biasa delay dikit, telat dikit, nggak apa-apalah,” ujarnya.(yud)

Print Friendly, PDF & Email