oleh

Kota Milan di Italia Bakal Larang Beli Es Krim dan Pizza Tengah Malam

image_pdfimage_print

Kabar6-Untuk mengurangi adanya kelompok-kelompok yang dirasa berisik dan memadati jalan, Kota Milan mengusulkan undang-undang baru yang melarang semua makanan takeaway (dibawa pulang) pada tengah malam.

Ya, melansir euronews, Milan dikabarkan akan melarang pembelian es krim dan pizza pada tengah malam, di mana larangan ini mencuat hampir 10 tahun setelah warga marah menghentikan tindakan serupa. Ide yang sama sempat ditolak pada 2013, setelah sekelompok penjual es krim yang marah berkumpul di luar balai kota Milan untuk menuntut agar kebijakan tersebut dihentikan.

“Tujuannya adalah mencari keseimbangan antara bersosialisasi dan hiburan, kedamaian, dan ketenangan penduduk,” kata Marco Granelli, wakil wali kota.

Jika diterapkan, larangan tersebut akan berlaku untuk restoran-restoran di luar ruangan (outdoor) hanya mulai pukul 00.30 waktu setempat pada hari kerja dan 01.30 pada akhir pekan antara Mei dan November 2024.

Larangan tersebut akan berlaku di wilayah-wilayah seperti Nolo, Lazzaretto, Melzo, Isola, Sarpi, Via Cesariano, Arco della Pace, Como-GaeAulenti, Porta Gribaldi, Brera, Ticinese, dan Darsena-Navigli.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email