oleh

Gerindra dan Demokrat Banten Mesra, Sinyal Kuat Berkoalisi di Pilkada?

image_pdfimage_print

Kabar6-Partai Gerindra Banten terus melakukan komunikasi politik dengan Partai Politik (Parpol) di Banten. Setelah mengunjungi PKB, Gerinda kembali mengunjungi Demokrat.

Partai yang dipimpin Presiden terpilih Prabowo Subianto serta partai yang dipimpin Agud Harimurti Yudhoyono nampak mesra. Apalagi dua partai tersebut satu koalisi dalam Pilpres kemarin.

**Baca Juga:Partai Gelora dan PBB Konsolidasi Bahas Peta Politik Pilkada Tangerang

“Kami membersamai pada Pilpres lalu karena demokrat menjadi salah satu partai yang mengusung prabowo sebagai presiden,” kata Ketua DPD Gerindra Banten Andra Soni di kantor Demokrat Banten kemarin.

Andra memuji kontribusi Demokrat telah ikut serta memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Kedepan Gerinda mengajak partai Demokrat untuk sama-sama mengawal kebijakan Prabowo Gibran.

“Kami memiliki tanggungjawab untuk menjalankan dan mengawal kebijakan atau janji presiden dlterpilih,”kata Andra.

Lebih lanjut Andra mengatakan, Gerinda dan Partai Demokrat memiliki kesamaan pandangan termasuk pada pelaksanaan Pilkada serentak di Banten.

‘Dan kami dalam konteks lokal ingin berkontribusi di delapan kabupaten kota di Provinsi Banten,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Iti Oktavia Jayabaya mengungkapkan, pihaknya mendapatkan arahan dari DPP untuk menjalin komunikasi dengan partai politik jelang pelaksanaan Pilkada.

Kata Iti, tidak menutup kemungkinan Partai Demokrat akan berkoalisi kembali dengan Gerindra di Pilkada di Banten, seperti halnya saat Pilpres kemarin.

“Tidak menutup kemungkinan kita akan bersama sama, karena tahapan Pilkada juga masih berjalan dan kita akan melihat elektabikitas dan popularitas yang dilakukan personal yang dilakukan partai koalisi ini,”ungkapnya.

Apalagi menurut mantan Bupati Lebak dua periode ini Demokrat dan Gerindra memiliki kader potensial yang bisa dimajukan di Pilkada di seluruh wilayah di Banten.

“Kader Gerindra juga punya kader kader potensial untuk dimajukan dan Demokrat juga seperti itu,”pungkasnya.(Aep)

Print Friendly, PDF & Email