oleh

Batal Tutup Jalan Raya Puspiptek, BRIN: Perwakilan Warga Sangat Hebat

image_pdfimage_print

Kabar6-Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) membatalkan rencana penutupan Jalan Raya Puspiptek, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). penutupan jalan provinsi Banten ini memang tidak bisa langsung dari BRIN serta merta.

Demikian diungkapkan koordinator Kawasan Sains dan Teknologi (KST) Ana Herlina. “Itu harus kesepakatan pemda baik provinsi maupun pemerintah kota dan kabupaten,” ungkapnya kepada wartawan usai menemui warga massa demonstran, Selasa (23/4/2024).

**Berita Terkait:Tunggu Kajian, BRIN Tunda Menutup Jalan Raya Puspiptek

Demonstran mengendus saat mediasi usai unjuk rasa kedua pada Kamis, 18 April 2024 kemarin pihak BRIN mengurus lembaga swadaya masyarakat. Warga merasa kecolongan.

Ana dihadapan warga memastikan bahwa dirinya pegawai BRIN. Ia mengangkat kartu tanda pengenal yang menggantung pada tali melingkar di lehernya.

“Percayakan semua keputusan kepada perwakilan bapak ibu. Perwakilan warga sudah sangat hebat, keluh kesah ibu semua sudah sampai ke saya,” jelasnya.

Ana bilang, jalan yang menghubungkan Kota Tangsel dan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor itu aset pemerintah provinsi Banten dan Jawa Barat.

Jadi BRIN akan melakukan semua kajian itu berpedoman pada peraturan perundang-undangan. Apakah keputusan akan dialihkan atau akan tetap dibuka itu bukan ditentukan oleh BRIN tapi dari hasil kajian.

Ana mengaku kajian tidak utuh serta belum disepakati oleh seluruh pemangku kepentingan. “Kajian sudah ada tapi belum lengkap. Jadi kajian itu kajian untuk pembangunan jalan lingkar baru itu,” tambahnya.

Belum lengkapnya kajian, lanjut Ana, terkait aspirasi warga serta segi kemacetan arus lalu lintas yang ditimbulkan.

“Ini untuk lahan milik BRIN, tetapi untuk ada SK di Gubernur menjadi jalan Provinsi. Jadi itu nanti kita yang akan berdiskusi lebih lanjut dengan pemerintah daerah,” tambahnya.(yud)

 

Print Friendly, PDF & Email