oleh

Golkar Lebak Siapkan Tim, Jaring Bacabup dan Bacawabup Pilkada 2024

image_pdfimage_print

Kabar6-Partai politik (parpol) di Kabupaten Lebak, Banten, mulai membuka pintu pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) untuk Pilkada 2024.

Salah satu partai yang sudah resmi memulai penjaringan bacabup dan bacawabup adalah PDI Perjuangan. Per hari ini, sudah ada orang yang mengambil formulir pendaftaran yakni anggota DPR RI Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya dan Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Lebak Usep Pahlaludin.

Partai lain yang juga bersiap menjaring figur bacabup dan bacawagub adalah Golkar. DPD Partai Golkar Lebak bakal membentuk tim kecil untuk menerima pendaftaran Pilkada.

“Sedang dimusyawarahkan pembentukan tim kecil untuk untuk menerima pendaftaran bacabup dan bacawabup, sekaligus menunggu juga juknis dari DPP,” kata Wakil Ketua Bidang MPO DPD Golkar Lebak, Pipit Chandra kepada Kabar6.com, Senin (22/4/2024).

**Baca Juga: Pesawat Wings Air Hilang Kontak, Simak Pejelasan Resminya

Pembentukan tim tersebut, ujar Pipit, juga sedang dikonsultasikan oleh DPD Golkar Lebak ke DPD Golkar Provinsi Banten.

“Tim ini dari unsur pengurus Golkar Lebak yang memang diberikan tugas oleh DPD,” ucap Pipit.

Untuk diketahui, DPP Partai Golkar telah memberikan mandat kepada Ketua DPD Golkar Lebak Suparman sebagai bakal calon bupati Lebak pada Pilkada 2024.

“DPP Golkar memerintah beliau beserta kader Golkar di semua tingkaan se-Lebak untuk mensosialisasikan serta memenangkan beliau. Kader dan simpatisan harus segera bekerja keras, bekerja cerdas serta bekerja ikhlas di bawah,” tambah Pipit.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email