oleh

Terdampar 3 Bulan di Laut, Seorang Warga Australia dan Anjing Peliharaannya Berhasil Diselamatkan

image_pdfimage_print

Kabar6-Sebuah kapal ikan Meksiko berhasil menyelamatkan Timothy Shaddock (54), seorang pelaut Australia, bersama anjing peliharaannya, Bella, setelah terdampar selama tiga bulan di Laut Pasifik.

Menurut laporan, melansir Skynews, tim Shaddock sudah mendarat di Kota Manzanillo, Meksiko, setelah diperiksa kesehatannya di atas kapal Maria Delia yang menyelamatkannya. “Saya merasa sehat, merasa lebih baik dari sebleumnya,” kata Shaddock sambil tersenyum, dengan janggut tebal dan terlihat kurus.

Kota Manzanillo sendiri berjarak sekira 337 km dari Mexico City. Pria asal Sydney ini dilaporkan mulai berlayar pada April lalu dari Semenanjung Baja di Meksiko. ** Baca juga: Akhirnya Terpecahkan, Asal-usul Objek Misterius yang Jatuh dari Langit di Pantai Australia

Dia berniat mengarungi Lautan Pasifik untuk menunju ke Perancis Polinesia. Beberapa minggu dalam perjalanan, kapal katamaran yang dimilikinya rusak karena cuaca buruk, hingga Shaddock terdampar di laut bertahan hidup dengan makan ikan mentah dan minum air hujan.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email