oleh

Migrasi Siaran Digital, STB di Kabupaten Tangerang Langka

image_pdfimage_print

Kabar6-Pemerintah telah menerapkan migrasi siaran televisi khususnya wilayah Jabodetabek dari sistem analog ke digital mulai 2 November 2022 kemarin. Imbasnya penjualan perangkat Set Top Box (STB) di Kabupaten Tangerang laris manis dibeli masyarakat sekitar.

“Habis dari tiga hari yang lalu karena pusat pembuatan belum kirim lagi ketoko saya,” ungkap Apin, pemilik toko Electro di Pasar Gudang Tigaraksa kepada kabar6.com, Selasa (8/11/2022).

Dijelaskan, biasanya jika dipesan produsen STB cepat mengirim pasokan. Namun sejak tiga hari terakhir pengiriman barang nihil.

Apin yang sudah menetap puluhan tahun di Pasar Gudang Tigaraksa sebagai penjual perangkat elektronik pastikan alat digital STB di tokonya ludes terjual lantaran meningkatnya permintaan.

**Baca juga: KCD Ogah Komentari Rencana Bangun SMAN 30 Kabupaten Tangerang Ditolak Petani

Di tokonya dalam satu hari sebanyak 150 unit laris terjual. “Sudah tidak jual lagi sekarang. Kita saat kemarin menjual yang murahnya seharga Rp190 ribu,” ungkapnya.

Ia menyebut, sejumlah toko elektronik lainnya di Tigaraksa pun sudah tidak menjual STB karena stok nihil.

“Kami juga bingung apa yang terjadi, jual cuma sekali doang sampai 150 unit. Itu juga sejam bukan sehari,” ujar Apin. (Rez)

Print Friendly, PDF & Email