oleh

Bocah Lima Tahun di Kamboja Tewas Akibat Serangan Lebah

image_pdfimage_print

Kabar6-Insiden mengenaskan menimpa seorang bocah laki-laki, Morn Kakakda (5), dan neneknya yang bernama Chen Oeurn (62), di Provinsi Takeo, Kamboja selatan.

Akibat serangan lebah berkali-kali, Kakakda harus kehilangan nyawa, sementara Oeurn mengalami luka serius. Melansir Mirror, serangan lebah berawal ketika nenek dan cucu ini hendak memotong daun pohon palem untuk membangun kandang ayam. Nahas, tanpa sengaja keduanya memukul sarang lebah yang ada di pohon itu. Seketika, Kakakda dan Oeurn disengat kawanan lebah yang terusik.

“Saat memotong daun, Oeurn secara tidak sengaja menabrak sarang besar lebah yang tergantung di pohon,” terang Letnan Kolonel Chuon Samang, juru bicara polisi. ** Baca juga: Seorang Pria India Tewas Dihajar Setelah Laporkan Dua Orang yang Tak Ikut Prosedur Tes COVID-19 dan Karantina

Ada sekira 30 lebah yang marah menyerang nenek dan cucu itu hingga menimbulkan banyak sengatan di wajah, leher, dan dada mereka. Nenek Oeurn berusaha sekuat tenaga menyelamatkan cucunya dari serangan agresif kawanan lebah yang marah. “Selama serangan itu, Oeurn mencoba menyelamatkan cucunya dan membawanya ke rumah mereka,” tambah Samang.

Oeurn berhasil menarik Kakakda pulang, namun sayang sang cucu meninggal dunia tak lama setelah keduanya tiba di rumah. Insiden itu disaksikan oleh tetangga yang tidak disebutkan namanya. Tetangga pun membantu menyelamatkan nenek Oeurn yang mengalami cedera serius.

Samang menjelaskan, Kakakda tewas sebelum mendapatkan pertolongan medis. Nenek Oeurn sendiri ditemukan oleh tetangga yang segera membawanya ke rumah sakit terdekat.

Menyusul insiden itu, Samang mengingatkan warga untuk segera mencari perawatan medis jika diserang oleh lebah, karena sengatan mereka terkadang bisa berakibat fatal.(ilj/bbs)