oleh

Teguh Supriyanto Terpilih Sebagai Ketua DPC-HIPPI Kabupaten Tangerang

image_pdfimage_print

Kabar6-Teguh Supriyanto terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (DPC- HIPPI) Kabupaten Tangerang.

Teguh resmi menggantikan posisi Sapri (Anggota DPRD Kabupaten Tangerang-red), ketua demisioner yang mengundurkan diri dalam rapat luar biasa yang digelar secara virtual pada Kamis 6 Agustus 2021, kemarin.

Teguh dikukuhkan sebagai ketua terpilih dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscalub) setelah melewati tahapan voting yang melibatkan 16 orang pengurus DPC HIPPI Kabupaten Tangerang dan sejumlah pengurus DPD HIPPI Provinsi Banten.

“Saya berkomitmen akan membangun komunitas ekonomi kecil menengah dan kemitraan dalam pengembangan pengusaha yang ada di organisasi ini,” ungkap Teguh kepada Kabar6.com, Jumat (06/08/2021).

Menurut Teguh, kedepan DPC HIPPI Kabupaten Tangerang akan fokus membangun ekonomi anggota supaya bisa naik kelas dari mikro menjadi kecil, kecil ke menengah dan menengah menjadi besar.

Selanjutnya, proses pembelian dan penjualan bersama menjadi penting karena ada anggota yang memiliki kebutuhan sama dalam melakukan kegiatan bisnis dan ekonomi.**Baca Juga: Warga Pakuhaji Meradang Anggaran PKH dan BPNT Tak Kunjung Cair

Tak hanya itu, ia juga akan melakukan konsolidasi organisasi dan penguatan data base anggota organisasi yang dipimpinnya.

“Upaya membangun kemitraan dan pengembangan pasar sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat, stakeholder dan pemodal. Kita kembangkan kemitraan antar anggota terlebih dahulu dengan melakukan join buying dan join selling setelah itu akan mengembangkan pasarnya,” kata Teguh.

Di Kabupatem Tangerang, kata dia, banyak UMKM dan Koperasi yang mempunyai produk bagus dan dapat bersaing akan tetapi lemah di pasar.

Itu akan menjadi konsen utama HIPPI, dimana pihaknya akan berupaya maskimal untik meningkatkan modal. Dengan begitu maka secara otomatis para pelaku UMKM akan berbondong- bondong menawarkan produknya ketika sudah terjalin pasar yang bagus.

“Jika diciptakan pasar bekerjasama melalui tingkat RT, RW, Kelurahan, Desa, Kecamatan, sampai tingkat Kabupaten maka akan banyak para marketer yang terserap dan para pemuda akan memperoleh pendapatan dengan cukup memasarkan produk di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, di masa pandemi seperti sekarang ini kemitraan menjadi sebuah keharusan.

Dan ia juga menekankan kepada seluruh keluarga besar DPC HIPPI Kabupaten Tangerang agar mendukung program Pemerintah untuk semua anggota dengan mengikuti program vaksinasi Covid-19 agar masyarakat tenang dalam melakukan aktifitas usahanya.(Tim K6)

Print Friendly, PDF & Email