oleh

Begini Alasan Bupati Zaki Bubarkan PD Apotik Sumber Jaya

image_pdfimage_print

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar berharap, Raperda Pembubaran Perusahaan Daerah (PD) Apotik Sumber Jaya disetujui oleh seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Tangerang.

“Saya harap dapat disetujui. Karena, PD Apotik Sumber Jaya itu tidak memberikan pemasukan dan merugi,” ungkapnya kepada kabar6.com, Rabu (2/9/2015).

Selain tidak memberikan pemasukan, alasan lain membubarkan apotik tersebut dikarenakan telah banyak apotik swasta yang berdiri di Kabupaten Tangerang.

“Sudah banyak apotik swasta bermunculan. Dan, melihat kondisinya, apotik Sumber Jaya tidak kompetitif dengan apotik swasta, karena berbasis membantu atau pelayanan,” ujarnya.

Bupati Zaki menyebut, bila sedianya pembubaran apotik tersebut pernah akan dilakukan pada 2014 lalu. Namun dikarenakan penilaian terhadap berbagai aspek, maka Raperda pembubaran baru bisa diajukan saat ini.

Sebelumnya, DPRD Kabupaten Tangerang, Mad Romli, juga menyetujui adanya, pembubaran apotik Sumber Jaya. “Saya setuju karena, memang sebelumnya tidak ada pemasukan sejak 2014,” pungkasnya. **Baca juga: DPRD Tangerang Dukung Raperda Pembubaran PD Apotik Sumber Jaya.

Diketahui, PD Apotik Sumber Jaya merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Tangerang.(Shy)

Print Friendly, PDF & Email