oleh

Finalisasi Musancab PDI-P Kota Tangerang Digelar

image_pdfimage_print

Kabar6-Finalisasi Musyawarah Anak Cabang PAC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan se-Kota Tangerang, Minggu (22/2/2015) siang, digelar.

 

Dari seluruh peserta yang sedianya telah mengikuti tes, selanjutnya mengerucut menjadi tiga nama, masing-masing PAC dari tingkat Dewan Pengurus Pusat (DPP).

 

Ketua DPC PDI-P Kota Tangerang, Hendri Zein mengungkapkan, mekanisme musyawarah ini dilakukan, agar tidak lagi terjadi perpecahan kader di dalam partai.

 

“Karena metode dengan pemiilihan, sangat rentan dengan perpecahan. PDI-Perjuangan sebagai partai pemenang, ke depan lebih ingin membangun kekuatan dan persatuan dalam partai,” ungkapnya.

 

Dalam mekanisme ini pun, kata Hendri, pihaknya lebih mengedepankan integritas, ideologi, dan visi misi para calon/peserta. ** Baca juga: Hingga Lusa, Cuaca di Wilayah Banten Cerah Berawan

 

“Sesuai petunjuk teknis muscab, pada hakekatnya musyawarah untuk mufakat, menjaga eksistensi partai, bahu membahu tahun lalu kita sebagai pemenang. Mudah-mudahan kemenangan itu kita jaga dengan kepengurusan yang baru, baru semangatnya, mau bekerja, meraih kemenangan,” tukasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Hendri yang masa kepemimpinannya juga akan berakhir ini berpesan, agar seluruh kader tidak saling menyingkirkan, tetapi justru harus berkolaborasi komponen di bawahnya.

 

“Siapa yang diberikan mandat oleh DPD untuk memimpin partai mari sama-sama kita rangkul. Kesampingkan beda pendapat dan sikap, tapi bagaimana agar partai ini kembali bekerja. Kita punya ideologi dan satu-satunya partai yang menideologi, siapa pun yang nanti ditunjuk untuk mimpin partai di tingkat kecamatan harus dapat memperbaiki yang kurang baik, kita satu partai, musyawarah anak cabang bisa kita gelar sekaligus, karena ingin mencapai musyawarah yang mufakat,” pintanya.(ges)

Print Friendly, PDF & Email