oleh

Ini Kata PKB Tangsel Soal Wacana Usung Anak KH Ma’ruf

image_pdfimage_print

Kabar6-Beredar wacana Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal mengusung Siti Nur Azizah, putri KH Ma’aruf Amin Wakil Presiden RI terpilih. Hal itu karena ada kedekatan dengan ketua umum Muhaimin Iskandar.

“Sampai hari ini saya belum pernah ketemu dengan Bu Nur Azizah,” ungkap Ketua DPC PKB Tangsel, Tarmizi menjawab pertanyaan kabar6.com di Villa Pamulang Mas Blok E1/10, (Senin, 30/9/2019).

Ia memastikan, penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota 2020 mendatang terbuka untuk siapa saja. Setelah pendaftaran bacalon ditutup desk penjaringan menverivikasi setiap berkas yang masuk.

Tahapan selanjutnya para bacalon ditantang memaparkan visi dan misi dalam bursa pemilihan walikota dan wakil walikota 2020 mendatang.

Penyampaian visi dan misi dihadapan elite serta kader PKB. “Para bakal calon itu yang sudah mengembalikan formulir tentunya dengan persyaratan yang memang sudah dilengkapi,” ujar Tarmizi.

Ia menyerahkan keputusan rekomendasi melalui uji kepatutan dan kelaikan (fit and propher test) kepada DPP PKB.

Di lokasi yang sama, Muthmainah, ketua desk pilkada menyatakan bahwa PKB hanya punya jatah empat kursi di parlemen. Sehingga tidak mungkin dapat mengusung calon sendirian karena mesti berkoalisi dengan partai politik lainnya.

**Baca juga: Mahasiswa di Tangsel Bersaing Buat Karya Artikel.

“Kita membuka peluang kepada semuanya. Adapun jika dari internal maupun eksternal, selagi dia bisa diterima oleh koalisi partai lain kita akan hair,” ujarnya.

Partai berlambang bola dunia yang dikeliling sembilan bintang di Kota Tangsel ini membuka pendaftaran penjaringan mulai 2-13 Oktober 2019.(yud)

Print Friendly, PDF & Email