oleh

Pria yang Berteman dengan Banyak Wanita Terlihat Lebih Menarik di Mata Kaum Hawa

image_pdfimage_print

Kabar6-Studi yang dilakukan tim periset di Texas Christian University menemukan fakta bahwa pria yang punya banyak teman wanita terlihat lebih menarik di mata wanita, ketimbang pria yang lebih sering berteman dengan sesama jenis.

Pada dasarnya, melansir Popularworld, pria yang punya banyak teman wanita menunjukkan potensi baik untuk menjadi seorang kekasih. Dalam ilmu pengetahuan, efek tersebut dinamakan ‘mate choice copying’, yaitu pesona seorang pria akan lebih terpancar ketika dirinya sedang berkumpul dan bercanda dengan teman-teman wanitanya.

“Selama ini, banyak kaum hawa yang menggali informasi tentang pria incarannya dengan memanfaatkan teman wanita dari sang pria. Wanita mengamati hubungan yang terjalin sebagai acuan untuk mendekati pria incarannya,” urai Sarah Hill, peneliti utama studi.

Pesona pria, ditambahkan Sarah, akan makin meningkat apabila pria tersebut berteman dengan wanita yang masuk kategori cantik. “Kondisi seperti itu memperlihatkan bahwa sang pria patut diperjuangkan.”

Fakta di atas diperoleh setelah Hill dan timnya melakukan riset terhadap sejumlah wanita dari berbagai usia. Dalam prosesnya, seluruh responden diberikan foto pria saat sendiri dan foto pria saat bersama wanita, untuk kemudian dimintai pendapat. ** Baca juga: Tatapan Pria Saat Melihat Wanita Bisa Jelaskan Apakah Mereka Genit atau Serius Cari Pasangan

Hasilnya, pria tampak lebih menarik ketika di dalam foto ia dipasangkan dengan seorang wanita yang berparas cantik. Sebaliknya, pesona pria dalam foto langsung menurun saat dirinya ditemani mantan atau wanita yang merupakan anggota keluarganya.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email