oleh

Klaim Kalahkan Vivi Jayabaya, Putra Bupati Pandeglang Bakal Melenggang ke Senayan

image_pdfimage_print

Kabar6-Caleg DPR RI Dapil Banten 1 (Pandeglang-Lebak) dari Partai Demokrat, Rizky Aulia Rahman Natakusuma yang tak lain putra Bupati Pandeglang Irna Narulita mengklaim berhasil melenggang ke Senayan setelah memperoleh suara terbanyak berdasarkan C1 plano.

“Berdasarkan plano C1 yang diperoleh dari TPS di Pandeglang dan Lebak, raihan suara sementara Rizki Aulia Rahman sebanyak 55.867, disusul oleh Vivi Sumantri 52.041,” kata Ketua Tim Advokasi Hukum Caleg DPR RI Rizky Aulia Rahman Mu’zijatullah saat menggelar tasyakuran, Minggu (29/4/2019).

Dengan demikian, Rizki di klaim optimis melenggang ke Senayan mengalahkan suara rival di internal Partai Vivi Sumantri. Sedangkan agenda tasyakuran ini merupakan bentuk rasa syukur atas perolehan suara yang diperoleh Rizki.

Selain itu, langkah tersebut juga memberikan penegasan dan penjelasan kepada masyarakat terkait berita-berita hoax atas perolehan suara caleg DPR RI yang saat ini santer di media sosial dan Aplikasi Masengger Whatsapp.

Maka dari itu pihaknya meminta kepada relawan Rizky Aulia Rahman untuk terus mengawal C1 plano hingga rapat pleno rekapitulasi KPU ditingkat Kabupaten dan pihaknya tidak akan segan-segan membawa persoalan ini keranah hukum, jika ada oknum atau pihak yang berani melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum.

Karena menurutnya, dengan banyaknya fenomena kesalahan input data oleh KPU, sebenarnya memberikan peluang dan potensi kepada oknum yang tidak bertanggungjawab untuk manipulasi raihan suara.

“Saya minta kepada semua relawan terus kawal perolehan suara berdasarkan C1 hingga pleno KPU. Dan, kepada semua pihak atau oknum jangan coba-coba melakukan tindakan melanggar hukum, kami tidak segan untuk memproses melalui hukum yang berlaku,”tegasnya.

Untuk mencegah terjadinya kecurangan, peran media sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan hasil perolehan suara yang sebenarnya berdasarkan formulir C1.

“Media memiliki peran penting dalam memberikan keyakinan kepada masyarakat, karena saat ini masyarakat sangat sulit membedakan mana yang benar dan hoax dan kemenangan Rizki Aulia Rahman ini tidak diragukan lagi keabsahananya karena dari C1 yang dikawal oleh relawan ditiap TPS,” jelasnya.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Caleg DPR RI dari partai Demokrat Iing Andri Supriadi membenarkan jika raihan suara Rizki Aulia Rahman lebih besar dari Vivi Sumantri. Dikatakannya, suara terbanyak Rizki Aulia Rahman berasal dari Kabupaten Pandeglang karena sebagai putra daerah.**Baca juga: HUT ke 43, PDAM TKR Optimis 60 Persen Warga Terlayani Air Bersih.

” Dari Pandeglang suara untuk Rizki Aulia Rahman sebanyak 47.000 suara, sedangkan Lebak hanya 10.000. Pada prinsipnya siapapun yang jadi untuk menghantarkan satu kursi di DPR- RI, kita bersaing secara sportif karena persaingan ini untuk membesarkan partai Demokrat di Pandeglang dan Lebak,” tuturnya.(Aep)

Print Friendly, PDF & Email