oleh

Bupati Zaki Optimalkan Pajak Hiburan & Restoran

image_pdfimage_print

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bakal terus mengoptimalkan inkam yang masuk ke kas Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu dikatakan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat jumpa pers di gedung Pendopo Bupati, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Selasa (3/6/2014).

Menurutnya, optimalisasi PAD dilakukan sebagai akselerasi dari 25 program unggulan yang telah dicanangkan di Kabupaten Tangerang Gemilang.

Salah satu formula yang akan digunakan untuk mendongkrak isi kas PAD adalah, memfokuskan penggarapan pajak hiburan dan restoran yang saat ini semakin menjamur di Kabupaten Tangerang.

“Pemda akan memfokuskan peningkatan pemungutan pajak untuk sektoral hiburan dan restoran. Karena, selama ini masih banyak penyelewengan yang terjadi hingga penggarapannya tidak optimal,” ujar Zaki.

Nantinya, kata Zaki, bila pelaku usaha tidak membayar pajak, dan mengabaikan tiga kali surat peringatan yang dilayangkan, maka lokasi usahanya akan ditutup. **Baca juga: Ini 25 Grand Design Tangerang Gemilang 2014.

“Langkah pertama yang akan kita lakukan adalah, mengevaluasi pendapatan tempat usaha. Kedua, melakukan cheker manual oleh dinas disetiap tempat usaha. Kemudian, melakukan kalkulasi pendapatan dari tempat usaha tetsebut,” ujarnya.(arsa)