oleh

2 Pemda di Tangerang Rebutan Gedung Parkir Terminal 3

Kepala BPKD Kota Tangerang, Muhammad Nur. (Bang Luhut)

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terancam kehilangan potensi pemasukan dari sektor retribusi parkir hingga sebesar Rp14 miliar dari Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Itu seiring dengan masih belum jelasnya status keberadaan gedung parkir Terminal 3 Bandara Soetta. Apakah masuk wilayah Kota Tangerang atau Kabupaten Tangerang.

“Kalau merujuk peta, gedung parkir itu berada di Kota Tangerang. Tapi pihak Kabupaten Tangerang juga mengklaim bila keberadaan gedung parkir tersebut masuk dalam wilayahnya,” ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang, Muhammad Nur kepada kabar6.com, Kamis (6/3/2017).   

Saat ini, kata Muhammad Nur, pihaknya masih terus berjuang untuk bisa menguasai gedung parekir tersebut.**Baca Juga: 100 Tapping Box Ditarget Terpasang di Bandara Soetta

“Saat ini kita terus berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Soetta lewat surat. Begitu pun dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang,” ujarnya.

Mahammad menyebut, bila sedianya nanti PT AP II tetap yang akan menentukan terkait kepada siapa retribusi itu akan diserahkan. 

“Semoga saja kita yang dapat,” ujar Muhammad Nur lagi.(Bang Luhut)

Berita Terbaru