oleh

Zulkifli Hasan Sambangi Pedagang Pasar Ciruas

Kabar6-Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, menyempatkan diri menyambangi pasar tradisional Ciruas, di Serang, Banten, Minggu (8/11/2015).

 

Ya, Zulkifli sengaja menyambangi pedagang pasar, usai menghadiri apel siaga pemenangan pasangan Calon Kepala Daerah Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa di Gedung Catur, Kabupaten Serang.

 

Kehadiran Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun, langsung dimanfaatkan pedagang untuk curhat terkait ketidakstabilan harga kebutuhan pokok saat ini.

 

“Naiknya hampir seratus persen Pak. Seperti harga buncis, kol, tomat, wortel. Tomat misalnya, dari Rp6 ribu, sekarang jadi Rp10 ribu. Kol dari Rp8 ribu jadi Rp12 ribu, Wortel dari Rp8 ribu jadi Rp14 ribu,” ujar Rupi’ah, salah seorang pedagang kepada Zulkifli Hasan.

 

Rupiah menyebut, bila kenaikan harga itu membuat masyarakat sebagai konsumen mengeluh. Dan, itu pun berimbas langsung dengan omset pedagang. “Semoga harga bisa turun seperti sediakala,” ujarnya. ** Baca juga: Akhir November, Bakal Ada Operasi Katarak Gratis di Kota Tangerang

 

Sementara, Zulkifli yang mendengar langsung keluhan pedagang berjanji akan menyampaikan dan membahas hal itu kepada Pemerintah. Sebelum meninggalkan pasar, Zulkifli, juga menyempatkan diri membeli buah pedagang.(fir)

Berita Terbaru