oleh

Zona Oranye, Tracing dan Testing di Lebak Ditingkatkan

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Lebak bakal meningkatkan tracing dan testing terkait kondisi Lebak yang kembali masuk menjadi zona oranye Covid-19.

“Tracing dan testing akan ditingkatkan untuk menekan potensi penyebaran Covid-19. Termasuk percepatan pelaksanaan vaksinasi massal pada tanggal 24-30 Juni 2021,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak, Triyatno Supiono kepada Kabar6.com, Jumat (18/6/2021).

Tracing atau penelusuran kontak erat kasus Covid-19 ditingkatkan, khususnya pada wilayah-wilayah dengan stasu zona merah dan oranye pada PPKM Mikro.

“Minimal kami bisa melakukan swab test 10 rumah di satu RT lokasi terjadinya kasus. Kami upayakan peningkatan capaian swab test untuk mempersempit penyebaran,” terang Triyatno.

**Baca juga: LPA Lebak Sebut Mediasi Kasus Pelecehan Seksual Anak Bertentangan dengan UU

Sementara terkait dengan vaksinasi massal yang akan kembali dilakukan. Triyatno menyebut, meski kelompok warga lansia dan petugas pelayan publik menjadi sasaran utama, namun tidak menutup kemungkinan kelompok lain juga menjalani vaksinasi.

“Lokasinya hari ini kita bahas, tetapi pusat-pusat keramaian sepertinya yang menjadi pilihan agar percepatan vaksinasi bisa dicapai,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru