oleh

Zona Orange, Kota Serang Kembali Tutup Sekolah Tatap Muka

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Serang secara resmi membatalkan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah hingga jenjang SMP.

Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan, pembatalan KBM tersebut lantaran Kota Serang kembali masuk ke dalam zona orange penyebaran Covid-19.

“Karena memang Kota Serang saat ini zonanya orange, nanti kalau kembali lagi ke hijau, Kota Serang akan ada kebijakan kembali,” kata Syafrudin saat ditemui di acara Lomba Mancing bersama Kodim 0602 Serang di Sawah Luhur, Kota Serang, Jumat (21/08/2020).

Ia mengungkapkan, sejauh ini pihaknya telah melakukan banyak hal untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Serang, termasuk penyemprotan disinfektan, tracking masyarakat yang terdampak dan memberikan bantuan sosial.

“Sebenarnya sudah banyak yang kita perbuat, penyemprotan tracking kepada yang terkena Covid, memberi bantuan, saya kira sudah cukup,” terangnya.

Meski demikian, lanjut Syafrudin, jika suatu saat Kota Serang menjadi zona hijau penyebaran Covid-19, maka KBM secara tatap muka akan diberlakukan.

“Ia nanti (sekolah dibuka kembali), nunggu zona hijau,” pungkasnya. ** Baca juga: Belajar Tatap Muka di Kota Serang Dibuka, Orang Tua Harus Sepakat

Untuk diketahui sebelumnya, Pemerintah Kota Serang melalui Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin memantau KBM tatap muka di SD Negeri Curug dan SMP Negeri 11 Kota Serang, pada Selasa, 18 Agustus 2020 lalu.

Ia mengaku, berdasarkan informasi dari kepala sekolah dan guru, sebagian besar orang tua murid mengizinkan anaknya untuk belajar secara tatap muka di sekolah masing-masing.

“Dari 100 persen orang tua wali murid, 90 sampai 92 persen sudah membuat persetujuan adanya belajar di kelas atau tatap muka,” kata Subadri, kala itu. ** Baca juga: Wali Kota Serang Syafrudin Incar Kursi Ketua DPW PAN Banten

Namun, setelah adanya surat keputusan bersama dari empat menteri dan Surat Edaran dari Pemerintah Kota Serang dengan nomor 421/2268/dispendikbudkot/ 2020 tentang Penundaan Pembelajaran Tatap Muka, maka KBM tatap muka secara resmi dibatalkan. (Dhi)

Berita Terbaru