oleh

Zona Merah Covid-19, Dikbud Tangsel: Gak Mungkin Dilaksanakan PTM

Kabar6-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan pembelajaran tatap muka (PTM) tidak bisa dilaksanakan disaat status Covid-19 di Kota Tangsel zona merah.

“Yang jelas dengan kondisi sekarang, saat ini kan kondisi (zona, red) merah ya, gak mungkin lah dilaksanakan PTM terbatas,” ujar Kepala Dikbud Tangsel, Taryono kepada Kabar6.com, Rabu (30/6/2021).

Meskipun begitu, Taryono menerangkan, kondisi zona masih sangat dinamis, bisa saja besok sudah masuk zona kuning atau hijau.

“Tentu kita berharap diawal tahun pembelajaran kita bisa laksanakan PTM terbatas,” ungkapnya.

Kemudian, Taryono mengungkapkan, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie juga meminta kepada dirinya untuk tidak terburu-buru melaksanakan PTM di sekolah.

“Nanti ada komando, ada keputusan dari Wali Kota (Tangsel, red) apakah ada PTM terbatas atau tidak,” paparnya.

Hingga saat ini, Taryono menjelaskan, pihaknya dari Dikbud Tangsel terus memastikan guru dan tenaga pendidikan sudah divaksin.

**Baca juga: Update 29 Juni 2021, Tempat Tidur Isolasi di Tangsel Sisa 82

“Kedua di sekolah kita verifikasi kesiapannya menjalankan protokol kesehatan Covid-19 diliat sarana prasarananya dan sebagainya, itu terus kita lakukan tak ada henti nya,” tutupnya.

Diketahui, dari instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten per Selasa 29 Juni 2021, Kota Tangerang Selatan resmi dinyatakan memasuki zona merah Covid-19 kembali, setelah sebelumnya masuk zona oranye.(eka)

Berita Terbaru