oleh

Zaki: Pembangunan Sekolah Bukan di Lapangan Bola Kirana

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, memastikan pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Kejuruan (MAN K) dan SMPN IV bukan diatas lapangan bola Perumahan Taman Kirana Surya, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Solear.

Hal ini, merujuk pada site plan pembangunan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah setempat.

“Site plan pembangunan sekolah bukan disitu, tapi di tempat lain,” ungkap Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar kepada kabar6.com, usai rapat paripurna penetapan keputusan penghapusan dan penyerahan aset Pemkab Tangerang kepada Kota Tangerang Selatan tahap dua, di gedung DPRD di Tigaraksa, Senin (30/9/2013).

Menurut Zaki, sedianya Pemkab Tangerang hadir sebagai fasilitator dalam penyelesaian masalah yang timbul akibat rencana pembangunan dua sekolah di kompleks perumahan tersebut.

Disamping itu, warga sendiri diberikan kesempatan oleh Pemkab Tangerang untuk melakukan musyawarah.

“Kami serahkan musyawarahnya sama warga. Bukan masalahnya di serahin ke warga. Maunya sebagian besar warga bagaimana?,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu lagi.

Ditanya, kapan dan dimana tempat untuk merelokasi pembangunan sekolah itu dilakukan, Bupati Zaki menegaskan bahwa saat ini, pihaknya masih menunggu hasil musyawarah warga.

“Tunggu saja hasil musyawarahnya nanti,” tandasnya.

Sebelumnya, pihak Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang menggelar voting atas penggunaan lapangan bola untuk pembangunan gedung MAN Kejuruan dan SMPN IV Solear, pada Minggu (29/9/2013).

Hasilnya, voting yang diduga digagas sepihak oleh Kades Pesanggrahan Agus tersebut dimenangkan oleh warga yang tidak memilih alias Golongan Putih (Golput).

Dari 12 ribu jumlah surat suara yang disebar panitia, acara voting hanya di hadiri sedikitnya 613 orang. Sedangkan, 11387 orang lainnya tidak ikut voting alias golput.(din)

Berita Terbaru