Zahra, Wanita Asal Maroko yang Hamil Selama 46 Tahun

Zahra dan janin yang dikandungnya selama 46 tahun.(Quora)

Kabar6-Pada umumnya masyarakat awam menentukan usia kehamilan ideal untuk melahirkan adalah sembilan bulan 10 hari atau 37 minggu. Namun hitungan ini tampaknya tidak berlaku untuk Zahra Aboutalib.

Bayangkan saja, wanita asal desa Casablanca Maroko ini, seperti dilansir unbelievable-facts, mengalami usia kehamilan mencapai 46 tahun. Peristiwa yang terjadi pada 1955 silam itu dialami Zahra saat berusia 26 tahun. Anehnya, selama puluhan tahun itu ia tidak melaporkan status kehamilannya pada medis. Awalnya, Zahra merasakan sakit tak tertahankan saat mau melahirkan, selama 48 jam ia menahan rasa sakit itu. Suatu ketika sedang di rumah sakit, Zahra melihat seorang pasien yang meninggal setelah melahirkan. Kejadian itu membuatnya ketakutan, sehingga memutuskan untuk melarikan diri.

Selanjutnya, ia menahan rasa sakit, dan beberapa hari berlalu rasa sakit itu dikatakan hilang. Zahra mulai menggenapkan kehamilannya hingga berusia satu tahun, karena ia meyakini tentang sebuah mitos ‘anak tertidur’ berdasar cerita rakyat Maroko dan Maghrebian.

Keyakinan dari mitos tersebut adalah, janin tidak aktif dan tertidur jika lebih dari masa normal kehamilan kejadian seperti itu biasanya terjadi karena sihir hitam dan putih dalam janin. Zahra yang percaya pada mitos tersebut lantas membiarkan kehamilannya meski dalam usia lebih dari satu tahun.

Wanita itu mulai menjalani kehidupanya seperti biasa. Namun setelah 46 tahun berlalu, rasa sakit di perutnya kembali muncul. Ia pun memeriksakan diri ke klinik setempat. Setelah melakukan scan ultrasoud, terungkap ada sesuatu yang aneh di janinnya. Kemudian dilakukan identifikasi menggunakan MRI, dan ternyata ada sesuatu dalam janinnya. Padahal waktu itu usianya sudah menginjak 75 tahun.

Anak angkat Zahra lalu membawa anita tadi ke rumah sakit. Diduga, Zahra menderita tumor ovariom. Setelah dilakukan operasi, dan dikeluarkan sesuatu dari dalam perutnya, baru diketahui bahwa Zahra mengalami kehamilan ektopik, yaitu kondisi di mana janin telah memecahkan tuba fallopi dan berkembang di rongga perut. ** Baca juga: Wuih, Rusia Luncurkan Robot Emas Pembunuh Seperti Robocop

Kondisi bayinya sungguh mengerikan, dan telah berubah menjadi mumi serta membatu dalam perutnya. Janin yang mati telah menjadi benda asing. Tubuh bayi sudah membentuk cangkang kerang di sekitarnya yang memumikan janin.(ilj/bbs)