oleh

Yummy, Intip Menu Berbuka Puasa dari 5 Negara

Kabar6-Selama Bulan Suci Ramadan, umat muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa, yang berlangsung antara 29 dan 30 hari. Dan menjelang berbuka puasa, tidak sedikit orang berburu makanan atau minuman yang menjadi kesukaan mereka.

Nah, biasanya setiap daerah memiliki makanan khas yang selalu dihidangkan saat berbuka puasa. Melansir tempo.co, berikut lima menu berbuka puasa dari lima negara yang menjadi hidangan khas. Apa sajakah itu?

1. Chakchouka, Aljazair
Chakchouka adalah saus tomat tebal dengan telur rebus. Makanan ini memili arti, ‘semua bercampur’, merupakan hidangan sehat tradisional ketika berbuka puasa. Biasanya dimakan dengan khub atau roti, sebagai makanan pokok, dan bukan hidangan berat.

2. Haleem, Pakistan
Penuh dengan bumbu lembut dan hangat, hidangan lentil dan daging yang dimasak lambat ini hadir dengan beberapa variasi. Tiap daerah menggunakan rasa yang berbeda. Tetapi mereka semua mengandung gandum, barley, lentil, dan daging.

3. Adas, Palestina
Disebut juga shorbet adas, atau sup lentil, hidangan ini berarti musim dingin di Palestina. Serupa dengan Haleem dari Pakistan, adas adalah sup yang lezat, sederhana, dan sehat.

Lentil dipercaya sebagai salah satu legum yang dibudidayakan tertua di wilayah ini, kaya akan serat, protein dan vitamin C, serta rendah kalori. ** Baca juga: Shock! Calon Menantu Ternyata Putri Kandungnya yang Hilang

4. Bourek, Turki
Ada banyak variasi untuk bourek ditemukan di seluruh Turki. Terbuat dari pastry yufka yang sangat tipis, tambalan umumnya gurih, mulai dari keju, daging sapi atau bayam, bahkan kentang atau sosis sebagai pilihan. Kue yang lembut dan lembut adalah camilan yang lezat.

5. Sup ayam dan beras, Maroko
Banyak budaya yang menyajikan semur, sup, dan bubur sebagai makanan berbuka puasa pokok. Sup adalah makanan yang cepat dan mudah dibuat, dan mencampurkan sayuran bersama dengan nasi atau mi untuk menambah berat dan tekstur.

Hidangan yang menerbitkan selera makan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru