oleh

Yummy, Ada Sandwich Sepanjang 66 Meter di Meksiko

Torta.(thenews)
Torta.(thenews)

Kabar6-Anda penggemar sandwich, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan bentuk dan rasa roti berlapis yang satu ini. Nah, satu pasukan chef di Meksiko City telah membuat kreasi baru, yang merupakan sandwich terbesar di Amerika Latin.

Sandwich raksasa yang mereka sebut sebagai monster torta, memiliki panjang 66 meter. Dikutip dari CNN Indonesia, pemerintah lokal dan belasan pengusaha kuliner saling bahu-membahu, menyingsingkan lengan baju, guna mempersiapkan sandwich jumbo tersebut dalam waktu kurang dari empat menit.

Melansir Reuters, pemerintah Meksiko City berharap torta jumbo itu bisa memberi dorongan guna memajukan ekonomi kota dari segi kuliner.

“Apa yang kami inginkan adalah menunjukkan bahwa torta merupakan hal penting dalam kehidupan masyarakat Meksiko. Pembuatan torta raksasa ini melibatkan lebih dari 100 pengusaha torta dan memecahkan rekor ukuran torta terbesar sepanjang 66 meter,” kata Diana Gallardo, pemilik usaha torta.

Tantangan torta tersebut menjadi bagian dari festival selama tiga hari yang memamerkan ragam kuliner tradisional Meksiko.

Berbeda dengan sandwich pada umumnya, torta berukuran lebih besar dan bisa dibuat dari berbagai varian isi serta roti.

“Isinya bisa bermacam-macam, dari kacang-kacangan, daging, ham, keju, bahkan makanan sisa semalam, bisa masuk dalam torta,” sebut pemilik usaha torta lainnya, Gabriel Gonzalez.

Sayangnya, kendati sudah mencapai ukuran raksasa, torta monster di Meksiko City belum bisa masuk catatan rekor dunia. ** Baca juga: Hii…Lima Jembatan Ini Sering Digunakan Untuk Bunuh Diri

Pasalnya, menurut Guinness Book of World Records, sandwich terbesar yang pernah dibuat adalah pada 2005 di Amerika Serikat, dengan berat 5,440 kg. Sementara gelar sandwich terpanjang jatuh pada kreasi di Lebanon pada 2011, dengan panjang lebih dari 735 meter.(ilj/bbs)

Berita Terbaru