oleh

Yuk, Serbu Takjil Ramadhan di Pasar Lama Tangerang

Kabar6-Ramadhan telah tiba. Sejumlah titik wilayah di Tangerang mendadak berubah menjadi pasar kaget atau biasa disebut pasar takjil.

Begitupun di Kota Tangerang. Pasar takjil muncul di kawasan Pasar Lama, tepatnya di ujung Kisamaun, persis di depan Pendopo Bupati Tangerang.

Ya, dititik ini, sejak belasan tahun lalu, pasar takjil selalu muncul menjelang datangnya waktu berbuka puasa. Dan, pasar takjil itu terus ada dan menggeliat sampai sekarang.

Aneka jenis makanan ringan tersaji lengkap di pasar ini. Mulai menu modern hingga menu takjil tradisional. Mulai dari menu jongkong, kolak, lontong, ketupat sayur, bubur, risol, bakwan hingga bolu, semua ada.

“Kami buka mulai pukul dua siang. Dan, baru tutup setelah magrib,” ujar desi, salah seorang pedagang takjil yang mengaku sudah 5 tahun berjualan dilokasi, Minggu (29/6/2014). 

Sementara, Yudi, salah seorang pelanggan di pasar takjil tersebut mengaku kerap datang saat ramadhan untuk membeli menu berbuka puasa. **Baca juga: Pecak Ikan Mas di Pamulang, Bikin Makan Jadi Nambah.

“Sudah bertahun-tahun saya berbelanja takjil untuk berbuka puasa di tempat ini, karena memang dipasar lama ini pilihan menu takjilnya cukup beragam. Apalagi harganya relatif terjangkau,” ujar Yudi.(arsa)

Berita Terbaru