oleh

Yuk, Mulai Lakukan Diet Sehat

Kabar6-Selama ini banyak orang percaya, diet makanan sehat itu sulit dilakukan dan rasanya tidak enak. Padahal, banyak manfaat positif yang dapat diperoleh dengan mengonsumsi diet sehat.

Ada berbagai manfaat, melansir Womanitely, yang dapat Anda rasakan secara langsung setelah mulai mengonsumsi makanan sehat. Atau manfaat itu akan Anda rasakan beberapa tahun mendatang. Apa sajakah itu?

1. Turunkan kadar kolesterol dan tekanan darah
Tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol yang tinggi merupakan salah satu penyebab utama terjadinya serangan jantung. Selain itu, mengonsumsi diet tinggi lemak hewani dan garam dapat membuat Anda mengalami peningkatan berat badan, dan berdampak buruk pada kesehatan secara keseluruhan.

Jadi, mulailah mengonsumsi diet sehat untuk mencegah terjadinya kerusakan akibat peradangan dalam tubuh, karena tingginya kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi serta mencegah terjadinya penuaan dini.

2. Bikin kulit tampak lebih sehat dan berkilau
Jika Anda memiliki banyak jerawat, maka mengonsumsi diet sehat mungkin dapat membantu. Mengonsumsi diet sehat dapat membantu membuat kulit Anda menjadi lebih bersih, sehat, dan berkilau tanpa menggunakan riasan.

3. Jadi lebih bersemangat
Sekarang ini banyak orang mengeluh mengenai betapa mudahnya mereka merasa lelah atau terus merasa lelah. Salah satu penyebabnya merupakan diet yang buruk.

Jika Anda terus merasa lelah dan mengantuk, tidak peduli berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk tidur, cobalah untuk mulai mengonsumsi diet sehat untuk meningkatkan stamina dan energi Anda.

4. Tingkatkan kesehatan jantung
Alasan lainnya mengapa Anda sebaiknya mulai mengonsumsi diet sehat adalah untuk meningkatkan kesehatan jantung. Sebuah penelitian menemukan, salah satu cara paling efektif untuk mengatasi sebagian besar penyakit kronik, termasuk penyakit jantung adalah dengan cara mencegahnya.

Jadi, pastikan makanan Anda terdiri dari gandum, sayur, dan buah yang lebih rendah gula, rendah garam, dan rendah lemak trans.

5. Perpanjang Umur
Semua orang tentunya ingin memperoleh umur yang panjang, namun tahukah Anda bahwa usia tergantung pada makanan yang dikonsumsi? Jadi, mulailah mengonsumsi diet sehat agar panjang umur.

6. Jaga berat badan tetap di angka ideal
Ingin memiliki berat badan ideal seringkali merupakan salah satu alasan mengapa orang mulai mengonsumsi diet sehat. Diet sehat merupakan diet yang terdiri dari makanan alami dan sedikit makanan olahan atau junk food.

Memiliki berat badan ideal berarti Anda pun memiliki lebih sedikit gangguan kesehatan dan memiliki risiko diabetes serta penyakit jantung yang lebih rendah. ** Baca juga: Selai Kacang Bisa Menjadi Solusi ‘Rem’ Kenaikan Berat Badan

Mengonsumsi lebih banyak sayuran, buah-buahan, dan daging tanpa lemak dapat membantu Anda mencapai berat badan ideal, sekaligus menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru