Yuk, Hitung Siklus Gairah Bercinta Wanita

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Terkadang Anda sulit menebak kapan pasangan sedang bergairah, dan kapan tidak mood bercinta. Kondisi seperti ini tentu saja membuat kesal, terlebih jika saat itu Anda sedang ingin bercinta.

Bagaimana menemukan waktu yang tepat untuk bercinta? Salah satunya adalah dengan mengetahui siklus gairah wanita.

Ya, gairah seksual wanita dipengaruhi oleh perkembangan dan siklus hormon bulanan. Seperti apa menghitung siklus gairah bercinta pasangan? Ini dia caranya, dilansir dari Femalefirst:

1. Hari 1 hingga 7
Hari pertama dihitung dari hari pertama wanita menstruasi wanita di bulan tersebut. Pada masa ini, gairah seksual sangat menurun. Hormon estrogen berada di tingkat yang sangat menjelang masa menstruasi.

2. Hari 8 hingga 14
Inilah momen seorang wanita merasa paling seksi dan mudah bergairah karena level estrogen mulai meningkat lagi. Saat itulah kondisi ketika tubuh merasa siap melepas telur-telur untuk reproduksi. Wanita berada di tahap paling subur.

Pada masa ini wanita biasanya merasa lebih seksi. Menurut penelitian terhadap beberapa pria, wanita terlihat lebih sensual dan menarik pada masa ini.

3. Hari 15 hingga 21
Hormon seksi estrogen mulai menurun. Hormon ovulasi biasanya sering terjadi sekitar hari ke-14 sehingga hasrat seks yang tinggi perlahan mulai berkurang.

4. Hari 21 hingga 28
Hormon progesteron mulai menggantikan minggu ini. Para wanita mungkin tak menyadari kalau suaranya terdengar lebih berat dan seksi.

Pada masa ini, wanita mulai merasa beberapa gejala menjelang siklus haid berikutnya. Jangan heran kalau kekasih Anda lebih “rewel” karena rasa mual dan mudah berganti mood. ** Baca juga: Benarkah Ukuran Mr P Sangat Penting?

Sudah siap menghitung siklus gairah pasangan?(ilj/bbs)