oleh

Yes! Ada Alat Pendeteksi Rasa Cinta

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Bagaimana sih cara untuk mengetahui bahwa seseorang itu memiliki rasa cinta atau tulus mencintai Anda? Selain lewat ucapan atau sikapnya kepada kita, ternyata ada cara lain di luar kedua hal itu lho.

Ya, tim peneliti di Universitas Lancaster, dikutip dari sciencedaily, menemukan sebuah alat yang berfungsi untuk mendeteksi emosi apakah seseorang pada pertemuan pertama benar-benar tertarik pada kita.

Tujuan alat ini ditemukan sebetulnya lebih ke arah mendeteksi ketertarikan seseorang pada pasangannya pada kencan pertama.

Alat ini rencananya akan diletakkan di dalam smartphone atau tablet untuk menentukan apakah seseorang itu tulus dan benar-benar cinta melalui suara dan pandangan matanya.

Inspirasi alat ini berawal dari film science fiction pada 1982 yang berjudul “Blade Runner”, dibintangi oleh Harrison Ford dan disutradarai oleh Ridley Scott.

Meniru mesin Voight-Kampff, yaitu alat interogasi fiksi dalam film tersebut, tim peneliti di Lancaster menciptakan alat yang mirip dengan pendeteksi emosi ini.

Meskipun awalnya alat ini murni fiksi dalam film, tapi dalam perkembangannya melibatkan daya imajinasi dan kreativitas para peneliti untuk menjadikan alat ini bisa menyampaikan pesan dengan serius.

Mesin jenis ini awalnya digunakan oleh kepolisian untuk mendeteksi emosi. Respon tubuh dideteksi mulai dari perubahan wajah apakah dia tersipu-sipu, napasnya, denyut jantungnya, dan gerakan matanya yang berhubungan dengan empati. ** Baca juga: Canggih, Bra Ini Mampu Deteksi Cinta Sejati

Berminat memilikinya? (ilj/bbs)

Berita Terbaru