oleh

Yeaah…Dengarkan Musik Bisa Tingkatkan Kualitas Seks

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Mungkin dalam suatu waktu, Anda dan pasangan pernah bercinta sambil mendengarkan musik. Ternyata, musik bisa meningkatkan kualitas seks dan alunan suaranya memiliki pengaruh psikologis yang kuat.

Musik dapat memicu pengeluaran dopamin, sebuah zat kimia yang membuat kita merasa senang, demikian temuan para peneliti McGill University di Kanada. Selain mendengarkan musik favorit, pelepasan dopamin juga dapat diperoleh melalui kegiatan makan, tidur, dan seks.

Sementara itu penelitian dari McGill University, dikutip dari Intisari, mengatakan apabila mendengarkan musik tertentu yang memberikan stimulasi, maka kita akan semakin terangsang. Hal ini dibuktikan melalui detak jantung, pernapasan, dan hantaran kulit.

Hal itu karena  mendengarkan musik dan seks dapat melepaskan dopamin, sehingga tingkat kenikmatan dan kesenangan akan meningkat, bahkan dua kali lipat.

Riset lain dilakukan oleh Hayakawa Y, Miki H, Takada K, dan Tanaka K dari Yamano College of Aesthetics di Tokyo, Jepang. Dalam penelitiannya, mereka melihat hubungan musik dan olahraga ringan.

Hasilnya, orang yang mendengarkan musik saat berolahraga merasa tidak terlalu letih sehingga mereka bisa berolahraga untuk periode yang lebih lama dibandingkan mereka yang tidak mendengarkan musik saat berolahraga.

Mendengarkan musik, menurut peneliti, dapat memberikan kita fokus kepada aktivitas fisik yang harus dijalani. Musik berfungsi sebagai pengalih perhatian dari perasaan letih dan sakit, durasi, bahkan intensitas olahraga kita juga bisa meningkat. Meningkatkan mood ke arah yang lebih baik.

Seks kadang meletihkan bahkan seperti berolahraga layaknya mengangkat beban atau bersepeda. Seperti sesi olahraga yang berkualitas, seks hebat juga mendorong kita pada batas fisik dengan menguji ketahanan dan berkeringat lebih. ** Baca juga: Begini Lho Karakter Wanita yang Gemar Woman on Top & Missionary

So, setel musik favorit dan cobalah bercinta bersama suami/istri tercinta.(ilj/bbs)

Berita Terbaru