oleh

Yasonna Sebut Lapas Kelas 1 Tangerang Ada Agenda Pelatihan Warga Binaan

Kabar6-Lapas Kelas 1 Tangerang dikabarkan hari ini Rabu 8 September, direncanakan akan menggelar kegiatan bersama PT Angkasa Pura untuk pelatihan warga binaan.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly membenarkan bahwa bakal ada kegiatan Lapas Kelas 1 Tangerang bersama PT Angkasa Pura tantang pelatihan. Namun, tidak ada kegiatan dengan sel, sebab lapas tersebut mempunyai Aula.

“Iya ada acara dengan Angkasa Pura untuk pelatihan warga binaan. pelatihan itu diluar. Tidak ada kaitan dengan sel, kita punya aula,” ujar Yosanna saat jumpa pers di Lapas Kelas 1 Tangerang, Rabu (8/9/2021).

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyatakan, penyebab kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang diduga sementara berasal dari arus pendek listrik.

Namun, penyebab tersebut masih bersifat sementara. Ia mengatakan, tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Metro Tangerang tengah melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran tersebut.

**Baca juga: 8 Korban Selamat Alami Luka Bakar Hingga 98 Persen

“Dugaan sementara karena persoalan arus pendek. Namun demikian, Puslabfor Polda Metro Jaya tengah menyelidiki sebab musabab,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru